SMPIT Al Khair Barabai Ada 32 Ekskul Berbasis Prestasi

SMPIT Al Khair Barabai yang dikelola swasta memiliki 32 pilihan ekstra kurikuler, meliputi bidang seni, olah raga, jurnalistik dan desain grafi

Editor: Royan Naimi
SMPIT Al Khair
Kegiatan pramuka salah satu pilihan ekstra kurikuler di SMPIT Al Khair. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM - SMPIT Al Khair Barabai adalah sekolah menengah pertama swasta yang memiliki 32 pilihan ekstra kurikuler, meliputi bidang seni, olah raga, jurnalistik dan desain grafis.

Adapun 32 ekskul tersebut, pramuka, KIR, jurnalistik, PMR, Tilawah, Silat, Karate, English Club, Futsal, Panahan, Kaligrafi, Bulu Tangkis, Habsyi, Sepak Takrau, Voli, Desain Grafis, Olimpiade PAI, Paduan Suara.

Selanjutnya, ada photography, panjat tebing, cooking Clas, Pantaque, Hasta Karya, Bakuntau, Musik Tradisional, Public Speaking, Olimpiade matematikan, olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Kayak, Basket dan Lari.

Berbagai prestasi pun sudah diraih para siswa dari kegiatan eskul tersebut. Baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Ratusan tropy pun sudah dimiliki, sebagai bukti prestasi.

Baca juga: SMPIT AL Khair Barabai, Berbasis Komputer dan Android

Baca juga: Profil Bupati HSS H Achmad Fikry, Birokrat Sejati Karir Mulai Kaur Kecamatan Hingga Sekda HSS

Baca juga: SDN Paringin 2 Kabupaten Balangan, Sekolah Dasar Bentuk Siswa Berprestasi

“Kami juga punya guru terbaik yang siap membimbing, dengan belajar fun dan tugas minim,”kata Kepsel SMPIT AL Khair Barabai Norliani.

Olahraga Futsal salah satu dari 32 pilihan ekstra kurikuler di SMPIT Al Khair.
Olahraga Futsal salah satu dari 32 pilihan ekstra kurikuler di SMPIT Al Khair. (SMPIT AL Khair)

Pramuka, salah satu pilihan ekstra kurikuler di SMPIT Al Khair. (SMPIT AL Khair untuk banjarmasinpost.co.id)
Menurut Norliani, ada 484 alumni yang kini melanjutkan sekolah, tersebar di HST, di berbagai daerah di Kalsel hingga luar Kalsel.

Ada yang melanjutkan ke SMA Banua, ke Madrasah bertaraf internasional Amanatul Ummah, PKBM Cendikia Mandiri Temanggungm SMA IT UKhwahm Mahad AL furqan Kaltim, GIBS BANjarmasin, MA Nuruf Fikri Boarding School Banjarbaru, MA Rakha Amuntai, SMAN 1 Barabai, MAN 2 HSU, SMAN 2 Kandangan serta PM Darussalam Gontor serta sekolah lainya.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Hanani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved