SDN Paringin 2 Kabupaten Balangan, Sekolah Dasar Bentuk Siswa Berprestasi

SDN Paringin 2 adalah sekolah tingkat dasar yang berada pada wilayah Kecamatan Paringin Kelurahan Paringin Kota Kabupaten Balangan, Kalsel.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti
SDN Paringin 2 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM- SDN Paringin 2 adalah sekolah tingkat dasar yang berada pada wilayah Kecamatan Paringin, Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Awalnya, SDN Paringin 2 berada di pinggir Jalan A Yani, Paringin Kota. Namun sejak tahun 2012, sekolah ini dipindahkan. Lokasinya masih berada pada kawasan yang sama, hanya saja penempatan dimundurkan hampir 200 meter dari jalan raya.

Siswa di SDN Paringin 2 pada tahun 2021 ini mencapai 282 orang, terbagi pada 12 Rombel dari kelas 1 hingga kelas 6. Setiap kelasnya memiliki dua Rombel yang rata-rata siswanya lebih dari 20 orang.

Kepala SDN Paringin 2, Hairani memperlihatkan kolam ikan dan green house sekolah.
Kepala SDN Paringin 2, Hairani memperlihatkan kolam ikan dan green house sekolah. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti)

SDN Paringin 2 berdiri sejak tahun 1970. Sejumlah fasilitas pun kini telah dimiliki oleh sekolah yang dulunya berdiri pada masa Kabupaten Balangan masih menjadi satu dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca juga: Profil Maestro Balamut Gusti Jamhar Akbar

Baca juga: Profil Bupati HSS H Achmad Fikry, Birokrat Sejati Karir Mulai Kaur Kecamatan Hingga Sekda HSS

Baca juga: Ponpes Darul Hijrah Terapkan Sistem Agrosilvofishery dan Kampung Iklim Berwawasan Lingkungan

Saat ini, SDN Paringin 2 dikepalai oleh tenaga PNS yang memiliki kualifikasi pendidikan Sarjana Pendidikan. Ia adalah Hairani, PNS di Kabupaten Balangan yang sudah lama mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar sebelum menjadi kepala sekolah pada beberapa sekolah di Balangan.

Sejak 2019, Hairani sudah memimpin SDN Paringin 2 dibantu para guru yang selalu mendukungnya.

SDN Paringin 2 juga diketahui sebagai sekolah Adiwiyata yang masuk tingkat kabupaten. Pada sekolah ini, siswa diajak serta dalam mengembangkan green house, tanaman hidroponik dan budidaya ikan.

Hairani menerangkan, SDN Paringin 2 juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran. Di antaranya laboratorium komputer, perpustakaan dan lapangan olahraga.

Kepala SDN Paringin 2 berbincang dengan pengelola perpustakaan di Kantor Perpustakaan SDN Paringin 2 Balangan.
Kepala SDN Paringin 2 berbincang dengan pengelola perpustakaan di Kantor Perpustakaan SDN Paringin 2 Balangan. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti)

Lebih lanjut jelasnya, dalam perjalanan membangun sekolah, baik karakter siswa maupun infrastruktur, pihaknya kerap mengajukan usulan kepada Disdik Kabupaten Balangan. Selain itu ada pula pelatihan terhadap para guru.

SDN Paringin 2 juga dikenal sebagai sekolah yang siswanya telah banyak mengumpulkan piala. Artinya, sekolah ini telah menciptakan para siswa yang berprestasi pada setiap angkatan.

Hairani berharap SDN Paringin 2 Kabupaten Balangan terus berkembang. Selain itu prestasi para siswa akan lebih ditingkatkan.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved