Profil Ketua PWNU Kalsel KH Abdul Hasib Salim, NU Mendarah Dagang Sejak Kecil

Organisasi Nahdlatul Ulama sudah mendarah daging bagi sosok DR KH Abdul Hasib Salim yang kini Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Milna Sari
KH Abdul Hasib Salim 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM - Organisasi Nahdlatul Ulama ibarat sudah mendarah daging bagi sosok DR KH Abdul Hasib Salim yang kini sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel.

Pria kelahiran Amuntai 17 Agustus 1960 ini sudah hidup dalam lingkungan NU sejak kecil. Ayahnya yang sebelumnya juga pengurus NU membuat ia kerap mengikuti kegiatan yang diadakan NU.

Hasib Salim bahkan dididik dengan didikan ala NU sejak kecil. Mengikuti jejak sang ayah, Hasib Salim sejak kecil sudah terjun ke organisasi NU.

Saat masih duduk di bangku MTs Hasib Salim telah masuk dalam kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) cabang HSU. Ia kemudian ditunjuk menjadi ketua IPNU cabang HSU selama lima periode.

Baca juga: KH Jarkasyi Hasbi Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Desa Cindai Alus Martapura Kalsel Raih Kalpataru 2021

Baca juga: Profil Anggota DPRD Kalsel H Suripno Sumas, Salah Satu Tokoh Pencetus Kabupaten Gambut Raya

Baca juga: Profil Rektor UIN Antasari Banjarmasin Periode 2017-2021 Prof Mujiburrahman

Saat berkuliah di Banjarmasin, Hasib Salim justeru diamanahkan menjadi ketua IPNU wilayah Kalimantan Selatan. Ia juga aktif dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Ia juga menjabat sebagai wakil ketua GP Ansor cabang HSU.

Setelahnya ia kembali ditunjuk sebagai Ketua PCNU Kabupaten Hulu Sungai Utara selama tiga periode. Disamping itu ia juga menjabat sebagai wakil ketua PWNU Kalsel. Hingga di 2021 ia terpilih menahkodai PWNU Kalsel hingga 2023.

Organisasi Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang sudah mendarah daging baginya. Masuk organisasi Nahdlatul Ulama sejak kecil membuat Hasib Salim berkeinginan untuk mengembangkan Nahdlatul Ulama di Kalsel.

Posisinya sebagai anggota DPRD Kalsel komisi IV juga telah memudahkan NU melakukan gagasan pembangunan.

Misalnya mengusahakan pendirian rumah sakit, minimal klinik kesehatan. Menyelesaikan aset-aset (tanah) yang terbengkalai, memperkuat SDM banua, dan sebagainya.

Bersama dengan pasangannya, Hj Munirah, Hasib Salim dianugerahi tiga orang anak.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Milna Sari)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved