Sejak 2015 Ponpes Darul Hijrah Kelola Budidaya Tanaman Hidroponik Sawi dan Pakcoy

Ustadz dan santri Ponpes Darul Hijrah Putra kembangkan pengelolaan tanaman hidroponik jenis sayuran sawi dan pakcoy di lingkungan ponpes setempat.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Mukhtar Wahid
Ustadz H Ahmad Maidi, mengenalkan budidaya tanaman hidroponik sayuran sawi dan pakcoy yang dikelola sejak 2015 lalu oleh guru dan santri Ponpes Darul Hijrah Putra. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Pondok Pesantren Darul Hijrah di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Kalsel memiliki lahan wakaf seluas 15 hektare.

Memaksimalkan lahan itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah, KH Jarkasyi membersihkan lahan yang luas hingga seperti saat ini.

Disamping itu, memotivasi para ustadz dan santri sehingga membuat tanaman sayuran sistem hidroponik pada 2015 lalu hingga kini.

Ustadz Ahmad Maidi mengatakan sayuran hidroponik yang ditanam jenis sawi dan pakcoy dikelola para usradz dan santri, sejak pembuatan hingga panen.

Keberadaan tanaman sayuran sistem hidroponik itu mencukupi kebutuhan pangan santri dan ustadz serta sebagian dijual untuk masyarakat umum.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved