Profil Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman, Pernah Jadi Guru Honor Bergaji Hanya Rp500 per Jam

Abdi Rahman Wakil Bupati Tanahlaut (Tala) periode 2018-2023 berpasangan dengan Bupati Tanahlaut HM Sukamta.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Idda Royani
Wakil Bupati Tanahlaut, Abdi Rahman. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Abdi Rahman Wakil Bupati Tanahlaut (Tala) periode 2018-2023 berpasangan dengan Bupati Tanahlaut HM Sukamta.

Ia lahir di Ranggang pada 12 Agustus 1974 silam. Ranggang merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Takisung, Kabupaten Tala, yang dikenal sebagai penghasil arang.

Tak banyak yang tahu di balik karir politiknya yang cukup moncer, dulu Abdi hanya seorang warga biasa yang hidup pas-pasan.

Sekitar dua puluh tahun silam, ia pernah menjadi guru honorer sesuai disiplin ilmu dan gelar akademi yang disandangnya yakni sarjana pendidikan.

Baca juga: Profil Bupati Tanahlaut HM Sukamta, Gemar Sendirian Blusukan

Baca juga: Profil Wakil Rektor I ULM Prof H Aminuddin Prahatama Putra, Berikut Riwayat Latar Pendidikannya

Baca juga: Profil Bupati Baritokuala Hj Noormiliyani, Bupati Perempuan Pertama di Kalimantan Selatan

Sekitar lima tahun ayah empat orang anak ini mengabdi sebagai guru honor. Gajinya pun terbilang kecil, hanya sekitar Rp500 per jam hingga Rp 1.200 per jam.

Saat itu, kurs rupiah juga lemah sehingga penghasilannya sebulan dari mengajar tersebut dapat dikatakan hanya cukup untuk survive.

Meski begitu Abdi tak pernah mengeluh. Termasuk ketika gagal saat mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil pada tahun 2002 silam.

Baginya mengajar menjadi kepuasan batin tersendiri baginya karena dapat turut membantu pemerintah mencerdaskan generasi bangsa.

Selanjutnya Abdi bergabung dan menjadi karyawan di PT Jorong Barutama Greston (JBG) yang berada di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut.

Di perusahaan penanaman modal asing dari Thailand yang bergerak di bidang pertambangan batu bara itu, Abdi merupakan tenaga quality control. Ini adalah job spesifik yang membutuhkan keahlian khusus.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved