Malam Hari Kotabaru Semarak Lampu Hias, Berikut Titik-titik Pemasangan Lampu Hias

Lampu hias dipasang di kantor Sekretariat Daerah (Setda), kantor DPRD, kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tempat-tempat wisata.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Helriansyah
Salah satu titik jembatan dipasang lampu hias agar Kotabaru terkesan lebih semarak. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, KOTABARU - Lampu hias dipasang di kantor Sekretariat Daerah (Setda), kantor DPRD, kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tempat-tempat wisata.

Juga di tempat wisata kota Siringlaut, Pantai Gedambaan dan Ekowisata Hutan Meranti.

Dinas PUPR Kotabaru juga pasang lampu hias beragam model di titik strategis seperti jembatan-jembatan sehingga memperindah wajah kota di malam hari sekaligus berfungsi sebagai penerangan jalan umum.

Kepala Seksi Prasarana Penejarangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas PUPR Kotabaru Dwi Handoko mengatakan, lampu hias dipasang di jembatan mulai dari Sungaiparing, Desa Stagen, Kecamatan Pulailaut Utara.

Baca juga: Profil Wakil Rektor I ULM Prof H Aminuddin Prahatama Putra, Berikut Riwayat Latar Pendidikannya

Baca juga: Sembilan Kerajinan Tangan Khas Kalimantan Selatan, Berikut Rincian Data dari Bappeda Kalsel

Baca juga: Profil Desa Alur Kecamatan Jorong Kalsel, Warga Transmigran Hidup Berkecukupan dari Usaha Bertani

Jembatan di wilayah perkotaan hingga di beberapa titik jembatan di Kecamatan Pulaulaut Sigam. \Menurut Dwi Handoko, pemasangan lampu hias di setiap jembatan di bawah kewenangan instansinya. Kecuali kantor dan tempat wisata kewenangan masing-masing SKPD.

"Jadi kami, jembatan saja. Kantor, termasuk Siringlaut itu SKPD masing-masing," ucap Dwi Handoko kepada banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, Hidayat salah seorang warga Kecamatan Pulaulaut Utara diminta tanggapannya mengatakan, cukup menyambut baik inovasi dilakukan Pemerintah Daerah.

Menurut Hidayat, pemasangan lampu hias di titik-titik strategis selaij berfungsi menambah penerangan. Dengan lampu warna warni membuat kota, terlebih pusat kota menjadi lebih hidup.

"Kalau menurut aku pribadi sih bagus saja. Itu (pemasangan lampu hias) sebuah inovasi. Semoga Kotabaru menjadi lebih baik. Tapi ya kalau bisa, wilayah-wilayah yang perlu penerangan tetap diperhatikan. Supaya tetap sama dan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Helriansyah)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved