Bandtrac Aktif Gelar Terabas, Baksos Hingga Pengibaran Merah Putih HUT RI di Bukit Joglo Aranawai

PDAM Bandarmasih Trail Adventure Club (Bandtrac) satu klub atau komunitas trail di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bermarkas di Banjarmasin.

Editor: Royan Naimi
Wakhid untuk bpost group
Anggota Bandtrac upacara bendera peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Bukit Joglo Pegunungan Aranawai, Kiram Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - PDAM Bandarmasih Trail Adventure Club (Bandtrac) satu klub atau komunitas trail di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bermarkas di Banjarmasin.

Sesuai namanya, anggota di klub ini merupakan karyawan yang bekerja di lingkungan PDAM Bandarmasih dan anggotanya berjumlah sekitar 20 orang.

Dan Bandtrac ini merupakan salah satu divisi yang ada di bawah PDAM Adventure Kalsel (PACK's), yang di dalamnya juga ada divisi gowes, touring hingga offroad.

Untuk divisi trail, Bandtrac terbilang sangatlah eksis bahkan aktif karena rajin mengikuti event trail di Kalsel maupun latihan bersama.

Baca juga: Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Bangunan Tempat Rapat yang Difungsikan Serbaguna

Baca juga: Fungsi Lonceng di Kantor Markas Kepolisian, Simak Penjelasan Kapolresta Banjarmasin

Baca juga: Mengenal Kantor Kejaksaan Negeri Tapin

Dan salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan terabas menaklukkan Gunung Semeru selama lima hari lima malam.

Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, Bandtrac masih rajin menggelar aktivitas ngetrailnya sekaligus mengeksplore keindahan alam yang ada di Banua misalnya ke pegunungan Meratus dan sebagainya.

Dan pada moment HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada Selasa (17/8/2021), pentolan Bandtrac menggelar upacara pengibaran bendera di Bukit Joglo Pegunungan Aranawai, Kabupaten Banjar.

"Upacara bendera seperti ini agenda rutin setiap tahun khususnya untuk menyemarakkan HUT RI," ujar anggota Bandtrac sekaligus Ketua PACK's, H Taufiq.

Kegiatan lainnya yang kerap dilakukan oleh Bandtrac adalah melakukan bakti sosial, misalnya memberikan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir dan sebagainya.

"Jadi selain untuk menyalurkan hobi dan melepas kepenatan, kegiatan juga kita isi dengan baksos," kata pria yang juga menjabat Manajer Pelayanan dan Pemasaran PDAM Bandarmasih serta Dewan Pengawas Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalsel ini.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Bandtrac ini mendapat dukungan penuh dari Dirut PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmadi.

"Karena dengan kegiatan-kegiatan ini akan membuat karyawan tetap fresh dan juga sehat bugar," pungkasnya.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Frans Rumbon)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved