KalselPedia - Ikon I Love Banjarbaru di Bundaran Lianganggang Kota Banjarbaru

Ikon I Love Banjarbaru dengan dasar tulisan warna merah putih ini dibangun di sekitar bundaran makam Brigjen H Hasan Basri Jalan A Yani Lianganggang.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Khairil Rahim
Ikon I Love Banjarbaru di titik sekitar bundaran makam Brigjen Hasan Basri Jalan A Yani Km19 Lianganggang Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Ikon atau landmark seringkali digunakan sebagai penanda sebuah kota, untuk kemudian berfungsi sebagai pengingat akan kenangan yang ada di kota tersebut. 

Di Banjarbaru salah satu ikon itu dibangun di gerbang batas Kota Banjarbaru dengan Kabupaten Banjar Jalan A Yani Km 19 Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ikon berupa tulisan I Love Banjarbaru dan dihiasi dengan taman yang ditumbuhi beberapa tanaman di sekitarnya baru 2020 lalu dimunculkan.

Ikon I Love Banjarbaru dengan dasar tulisan berwarna putih dan merah ini tepat berada di tengah jalan simpang 
Monumen Divisi IV ALRI bundaran makam Brigjen Hasan Basri Jalan A Yani km 19, Lianganggang, Banjarbaru.

Baca juga: KalselPedia - Profil Kantor Kelurahan Jawa di Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Kalsel

Baca juga: KalselPedia - Profil Lapas Kelas IIB Banjarbaru

Baca juga: KalselPedia - Hotel Bintang Tiga di Banjarmasin, Berikut Daftar dan Alamatnya

Gerbang dan taman ini menyuguhkan karya seni sederhana namun tegas dan kaya akan nilai filosofis. Tulisan besar I Love Banjarbaru juga disematkan di bagian pilar gerbang.

Kepala bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono mengatakan rencana pihaknya akan terus menambah ikon VCD I Love Banjarbaru ini di sejumlah tempat lainnya.

"Iya rencananya akan kita perbanyak ikon-ikon unik di Kota Banjarbaru," kata Sartono.

Sartono mengatakan selain untuk mempertegas dan memperkenalkan kota Banjarbaru ke publik juga untuk swafoto bagi masyarakat.

"Masyarakat bisa berfoto sehingga Banjarbaru semakin dikenal juga keberadaan tulisan maka akan mengetahui telah berada di kota Banjarbaru," pungkas dia.

(tribunnews.com/khairil rahim)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved