KalselPedia - Taman Palidangan Sanggam, Tempat Bersantai Baru di Paringin Kabupaten Balangan 

Taman Palidangan Sanggam adalah satu taman baru di lingkungan perkantoran kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti
Taman Palidangan Sanggam Paringin Kabupaten Balangan, Kalsel. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PARINGIN- Taman Palidangan Sanggam adalah satu taman baru dibangun dioleh Dinas Perkim Kabupaten Balangan. Taman ini memiliki luas lahan mencapai dua hektare. 

Taman Palidangan Sanggam dibangun pada kawasan perkantoran Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Taman ini didesain sedemikian rupa untuk tempat bersantai. Selain itu letaknya pun berada pada wilayah ketinggian. 

Belakangan, saat pagi dan sore hari, taman ini ramai dikunjungi. Apalagi yang menjadi daya tarik ialah piramida berwarna hijau menghiasi area taman.

Baca juga: KalselPedia - Ragam Taman Kota di Banjarmasin Kalsel, Berikut Rinciannya 

Baca juga: KaltengPedia - Wisata Kuliner Jalan Yos Soedarso Ujung Palangkaraya Kalteng

Baca juga: KalselPedia - Hutan Kota di Banjarbaru, Berikut Rinciannya

Pada Taman Palidangan Sanggam belum dibuat tempat berteduh ataupun kursi-kursi taman pada umumnya.

Namun di tempat ini, para pengunjung memuaskan diri untuk berfoto, karena didukung ornamen yang bisa dikatakan menarik untuk berfoto. 

Ada pula bunga-bunga yang menghiasi pinggiran taman. Begitu juga pada jalan menuju Taman Palidangan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bunga pada bagian sisi jalan.

Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Balangan, Rudi Haryadi menerangkan, keberadaan Taman Palidangan Sanggam diharapkan mampu menjadi tempat bersantai bagi warga Paringin.

Apalagi lokasi yang dipilih ialah kawasan perkantoran Paringin dimana tempat tersebut juga menjadi pusat latihan beberapa cabang olahraga.

Taman Palidangan saat ini masih terus dikembangkan mengingat luasnya lahan pada kawasan tersebut. Selain itu ada tempat yang dipilih cukup strategis digunakan sebagai lokasi bersantai keluarga. 

Saat ini, selain pembangunan piramida yang menghiasi taman, keramik dan paving pun sudah dipasang. Sehingga bisa digunakan untuk bersepatu roda atau latihan kegiatan lainnya. 

"Kami juga terus melakukan pemeliharaan pada taman tersebut. Apalagi tahun ini ada anggaran untuk pengadaan pot yang kami arahkan ke Taman Palidangan," ucap Rudi. 

Taman Palidangan Sanggam Paringin menawarkan spot foto yang instagramable. Pasalnya beberapa spot foto dari ketinggian terutama keberadaan piramida membuat tempat tersebut semakin ikonik. 

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti) 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved