KalselPedia - Perjalanan UPT Damkar Sebelum Menjadi Dinas Damkar Kabupaten Banjar

UPT Damkar Pemkab Banjar adalah organisasi perangkat daerah di bawah Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banjar pada 2017 lalu.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Mukhtar Wahid
Markas UPT Damkar Pemerintah Kabupaten Banjar di Jalan A Yani Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (31/5/2021) 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - UPT Damkar Pemkab Banjar adalah organisasi perangkat daerah di bawah Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banjar pada 2017 lalu.

Kantor UPT Damkar Kabupaten Banjar berada di Jalan A Yani, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersebelahan dengan Mall Pelayan Publik Barokah.

Cikal bakal UPT Damkar Banjar awalnya organisasi yang menangani kebakaran di bawah koordinasi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik serta Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengaku sebelum menjadi aparatur sipil negara, pernah menjadi relawan damkar saat pos Damkar berada di Kantir Kesbangpol Banjar.

Baca juga: KaltengPedia - Profil RSUD dr Murjani Sampit, Rumah Sakit Terbesar di Kabupaten Kotim Kalteng

Baca juga: KalselPedia - Wisata Kuliner di Q Mall Banjarbaru, Ada Ragam Menu Lokal Nasional Hingga Jepang Korea

Baca juga: KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Kawasan Industri Jorong Jadi Harapan Baru

"Pengadaan mobil dan uang bensin dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, posnya di Kantor Kesbangpol dan SDM dari relawan," katanya.

Kemudian dijadikan organisasi mandiri menjadi UPT Damkar di bawah BPBD Kabupaten Banjar hingga pada 2017 ditarik menjadi UPT Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banjar.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved