KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Rangking 2 Realisasi Investasi se-Kalsel Tahun 2020

Investasi di Kabupaten Tanahlaut melalui proses di DPMPTSP Tanahlaut terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan realisasi pada 2020 lalu memuaskan.

Editor: Royan Naimi
istimewa
Pelabuhan Pelaihari di Swarangan yang merupakan proyek strategis nasional di Kawasan Industri Jorong. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Investasi di Kabupaten Tanahlaut melalui proses di DPMPTSP Tanahlaut terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan realisasi pada 2020 lalu menggembirakan.

Tala berada pada peringkat atau rangking kedua setelah Kabupaten Tabalong. Total nilai uangnya sebesar Rp 1,6 triliun dsri 191 proyek, sedikit di bawah Tabalong Rp 1,8 triliun dari 140 proyek.

Rinciannya (di Tala), realisasi investasi dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp 1,4 triliun dari 143 proyek dam penanaman modal asing (PMA) sebesar 13,2 juta dolar AS dari 48 proyek.

Realisasi investasi dari PMDN di Kalsel pada tahun yang sama, Tala tercatat yang terbesar dengan nilai Rp 1,42 triliun atau 55,3 persen dari total realisasi investasi PMDN di Kalsel.

Ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut.
Ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Idda Royani)

Nilai terbesar bersumber dari sektor tanaman pangan, perkebunan, dan peternakan. Disusul sektor transportasi, gudang, dan telekomunikasi. Lalu, dari sektor jasa lainnya.

Sementara itu realisasi investasi PMA, Tala menempati posisi ketiga (Rp 36,1 miliar) setelah Kabupaten Tanah Bumbu dan Banjar.

Nilai terbesarnya dari industri makanan, disusul dari sektor pertambangan dan tanaman pangan, perkebunan serta peternakan.

(banjarmasinpost.tribunnews.com/idda royani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved