KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Layanan Perizinan Secara Daring Maupun Luring

Pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DPMPTSP Tanahlaut melalui sistem online (daring) dan offline (luring).

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Idda Royani
Ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM. PELAIHARI - Pelayanan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DPMPTSP Tanahlaut melalui sistem online (daring) dan offline (luring).

Bagi para pemohon perizinan yang ingin memanfaatkan layanan daring tingga mengunjungi website dengan alamat //dpmptsp.tanahlautkab.go.id.

Pada website tersebut tersedia beragam pilihan informasi lengkap. Di antaranya kolom pengurusan perizinan. Pemohon secara mudah dapat menyimak jenis-jenis perizinan, persyaratan, dan tata cara pengurusannya.

Seluruhnya dilakukan secara daring. Semua berkas persyaratan seperti kartu tanda penduduk maupun dokumen penunjang lainnya tinggal difoto atau scan dan selanjutnya diunggah.

Baca juga: KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Berikut Sekretariat dan Bidang-bidang Serta Tugas Fungsinya

Baca juga: KaltengPedia - Profil Masjid Al-Ukhuwah Palangkaraya Kalteng, Dibangun di Lahan Seluas 4 Hektare

Baca juga: KalselPedia - Layanan Tes GeNose Covid-19 Biaya Murah di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Berikutnya pemohon bisa mengecek tahapan proses yang sedang berjalan. Secara umum, perizinan tertuntaskan pada rentang waktu tiga hari.

Namun jika seluruh persyaratan telah lengkap lebih awal dan jaringan internet lancar, bisa juga selesai sehari.

Seluruh layanan perizinan di DPMPTSP Tala gratis atau tanpa dipungut biaya. Kecuali izin mendirikan bangunan (IMB) dan Surat Keterangan Berusaha (SKB) yang dikaitkan dengan retribusi sampah.

Sementara itu bagi pemohon yang kurang ngeh terhadap internet, juga tetap dilayani jika ingin mengurus perizinan secara manual atau offline.

Pemohon tinggal datang ke kantor DPMPTSP Tala di lingkungan kantor Bupati Tala di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari.

Sekitar sepertiga pemohonan melakukan pengurusan perizinan secara daring.

Namun khusus pelayanan perizinan di bidang kesehatan hanya dilayani secara daring guna mencegah tatap muka. Hal ini karena saat ini masih dalam suasana pandemi corona virus diseases (covid-19).

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved