KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Ada Fasilitas Bermain Anak Hingga Penyandang Disabilitas

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DPMPTSP TanahLaut terus berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanannya kepada masyarakat.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Idda Royani
Ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DPMPTSP TanahLaut terus berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanannya kepada masyarakat.

Langkah yang ditempuh antara lain mendesain ruang pelayanan secara nyaman. Begitu masuk ke ruangan, masyarakat yang mengurus perizinan disambut ramah oleh para pegawai di front office.

Tersedia kursi tunggu persis di depan meja pegawai front office. Lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, jarak duduk dijeda satu tempat duduk yang dipajangi tali menyilang sebagai penanda tidak boleh diduduki.

Tentu saja protokol kesehatan juga diberlakukan secara ketat. Semua orang wajib bermasker dan sebelumnya mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

Baca juga: KalselPedia - Profil DPMPTSP Tanahlaut, Layanan Perizinan Secara Daring Maupun Luring

Baca juga: KaltengPedia - Profil Masjid Al-Ukhuwah Palangkaraya Kalteng, Dibangun di Lahan Seluas 4 Hektare

Baca juga: KalselPedia - Layanan Tes GeNose Covid-19 Biaya Murah di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Bagi pemohon perizinan yang membawa anak-anak pun juga tetap bisa tenang mengurus izin karena tersedia fasilitas tempat bermain. Setidaknya ada dua area yakni mandi bola berpagar keliling dan ayunan perosotan.

Fasilitas  bermain anak melengkapi ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut.
Fasilitas bermain anak melengkapi ruang pelayanan DPMPTSP Tanahlaut. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Idda Royani)

Pemohon yang membawa balita pun juga nyaman saja jika ingin menyusui bayinya. Pasalnya tersedia bilik khusus laktasi yang dilengkapi kursi yang empuk.

Sedangkan bagi penyandang disabilitas, pihak DPMPTSP Tala juga menyediakan satu unit kursi roda. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan agar termudahkan ketika bergerak sambil tetap duduk santai.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved