KalselPedia - Ada Ekskul Seni Lukis di SMAN 2 Paringin, Siswa Diikutsertakan Ajang Lomba Melukis

Pembinaan terhadap ekstrakurikuler di SMAN 2 Paringin terus berlangsung meski di masa pandemi. Para siswa pun antusias ikuti ekskul seni melukis.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti
Sejumlah siswa SMAN 2 Paringin terlihat sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seni lukis di ruang kelas sekolah 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PARINGIN - Di tengah pandemi Covid 19, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun menjadi terkendala, terutama pada pembelajaran tatap muka.

Meski begitu, tampaknya tak menyurutkan niat para siswa SMAN 2 Paringin untuk belajar. Khususnya pada ekstrakurikuler yang merupakan pendidikan non pelajaran formal di sekolah.

Pembinaan terhadap ekstrakurikuler di SMAN 2 Paringin terus berlangsung. Para siswa pun antusias untuk melaksanakan pendidikan tersebut. Satu di antaranya yakni ekskul melukis.

Ialah Tiara Elmah, ia adalah siswa kelas XI SMAN 2 Paringin, atau yang lebih sering disebut SMANDUPA.

Baca juga: KalselPedia - Menilik Ekskul Kesenian di SMANDUPA, Siswa Belajar Menggunakan Alat Musik Tradisional

Baca juga: KalselPedia - Profil Prof Hj Masyithah Umar, Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin Bidang Fikih

Baca juga: KalselPedia - RSI Sultan Agung Banjarbaru Resmi Telah Beroperasi, Dilengkapi Layanan 14 Poliklinik

Tiara merupakan siswa yang mencintai seni lukis. Ia bahkan begitu tertarik dengan ekskul yang diikuti oleh sejumlah siswa tersebut.

"Melukis memang menjadi hobby saya sejak kecil. Ketika mengetahui disini ada ekskul melukis, saya pun ikut dan alhamdulillah dapat mengembangkan kemampuan saya pribadi," ucap Tiara, Selasa (4/5/2021).

Ekskul seni lukis dibimbing oleh seorang guru yakni Gusti Noor Mila Sari. Gusti mengajarkan dasar dari melukis serta tekniknya, begitu pula cara menggabungkan warna.

"Kami mengajarkan tentang dasar dalam proses melukis dan membuat sketsa. Kemudian lanjut pada metode pewarnaan. Tentunya ini diperlukan beberapa tahap pertemuan," jelas Gusti.

Sejauh ini ucapnya, secara langsung Gusti merasakan perkembangan dari anak didiknya. Kemampuan lukis para siswa SMANDUPA yang ikut ekskul seni lukis beber Gusti sudah luar biasa.

Bahkan ia berencana agar para siswa tersebut ikut kegiatan lomba melukis.

Kepala SMAN 2 Paringin, Rahkmiati memperlihatkan ruang TU sekaligus ruang guru di SMAN 2 Paringin
Kepala SMAN 2 Paringin, Rahkmiati memperlihatkan ruang TU sekaligus ruang guru di SMAN 2 Paringin (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Isti Rohayanti)

"Saat ini anak-anak sudah kami anggap mampu dan hasil lukisan mereka pun luar biasa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gusti berharap apabila nanti para siswa telah lulus dari SMANDUPA, tetap dapat mengembangkan kemampuan melukis mereka. Termasuk saat ke perguruan tinggi dapat memilih jurusan kesenian yang diminati.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved