Berita Kotabaru

Pasar Limbur Raya Kotabaru, Fasilitas Lift Eskalator Tak Berfungsi Terkesan Mubazir, Ini Alasannya

Tidak difungsikan fasilitas lift dan eskalator Pasar Limbur Raya Kotabaru itu disebabkan biaya pengoperasiannya yang tidak sebanding dengan pendapatan

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Helriansyah
Pasar Limbur Raya Kotabaru, Kalsel. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, KOTABARU - Tidak difungsikan fasilitas lift dan eskalator Limbur Raya Kotabaru'>Pasar Limbur Raya Kotabaru itu disebabkan biaya pengoperasiannya yang tidak sebanding dengan pendapatan.

Kesan mubazir tidak difungsikannya dua fasilitas lift dan eskalator Limbur Raya Kotabaru'>Pasar Limbur Raya Kotabaru, diakui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai.

Terkesan mubazir dua fasilitas, dimungkinkan pada perencanaan awal keberadaan pasar Limbur Raya bisa mendongkrak pendapatan daerah.

"Memang jadi bangunan mubazir, ya itu kalau pun difungsikan operasional tidak sebanding dengan pendapatan. Begitu sih," terang Rivai.

Baca juga: Pasar Limbur Raya Kotabaru, Dilengkapi Fasilitas Lift dan Eskalator Tapi Tak Berfungsi

Baca juga: Kantor Camat Juai Kabupaten Balangan Miliki Rumah Pintar Pemilu di Ruang Tunggu Pelayanan 

Baca juga: Pelabuhan Rambang Palangkaraya Kalimantan Tengah Ditata Jadi Kawasan Wisata Kuliner Sungai

Oleh karena itu, Rivai mengharapkan ada sebuah inovasi yang diambil Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperdag) Kotabaru.

Pemanfaatan bangunan di lantai tiga yang kosong, bisa ditempatkan pedagang yang bisa memancing animo konsumen. Misal menjalin kerjasama dengan pihak ke tiga.

Pasar Limbur Raya Kotabaru, Kalsel.
Pasar Limbur Raya Kotabaru, Kalsel. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Helriansyah)

"Dengan dikerjasama pihak ketiga, fasilitas seperti lift dan eskalator mungkin bisa dioperasikan. Sama-sama diuntungkan. Pendapatan daerah tetap, masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang sudah ada," pinta Rivai kepada banjarmasinpost.co.id.

Kepada Diskoperdag, Rivai menyarankan jenis dagangan bisa menjadi magnet konsumen. Sejenis pasar ritel atau minimarket, karena lebih prospek.

"Ya, apalagi kalau lift dan eskalator difungsikan. Jadinm semacam di mal-mal," tutup Rivai.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Helriansyah)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved