Kalselpedia

Mulyadi Atlet Renang NPC Kalsel, Berharap Kembali Ikut Pelantas Menatap ASEAN Para Games

Mulyadi adalah salah satu atlet renang  National Paralympic Comitee (NPC)  Kalimantan Selatan yang mempunyai prestasi.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Irfani Rahman
Mulyadi, atlet renang NPC Kalsel 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Mulyadi adalah salah satu atlet renang  National Paralympic Committee (NPC)  Kalimantan Selatan yang mempunyai prestasi.

Pria asal kelahiran Aluh-aluh Kabupaten Banjar tahun 1991 ini  mempunyai prestasi cukup membanggakan bagi Banua baik di tingkat nasional maupun asia.

Ia pernah meraih juara 3 atau medali perunggu di ASEAN Para Games Malaysia 2017 lalu dan tiga medali emas para Papernas di Jawa Barat.

"Memang dari kecil sudah bisa berenang, karena rumah di Aluh-aluh dekat sungai lah, tapi renang seperti itulah, renang di sungai ," papar lelaki yang selalu menggunakan kursi roda ini.

Baca juga: Profil Komunitas Briosquad Kalsel, Siapapun Bisa Bergabung Jadi Member Asalkan Punya Unit Brio

Baca juga: Klinik NU Palangkaraya Kalteng akan Ditingkatkan Status Menjadi Rumah Sakit Tipe D

Baca juga: Situs Cagar Budaya Makam Syekh Abdul Wahab Bugis Albanjari di Desa Tungkaran Martapura Kalsel

Ketertarikannya pun didunia renang berawal pada sekitar 2016 lalu karena diajak teman, ia pun ikut saja dan latihan di Solo.

Kenapa di Solo Jawa Tengah?  Menurutnya waktu kebetulan ia ikut pelatihan Dinas Sosial di Solo Jawa Tengah dan sekaligus ikut latihan renang.

Tak berselang lama ia pun ikut Peparnas di Jawa Barat dan mendapatkan tiga emas pada S4 jarak jarak 50 M , 100M  gaya bebas dan 50 meter gaya dada.

Selanjutnya usai dari Bandung, iapun ikut Para Games di Malaysia 2017 di jarak 50 meter gaya bebas dan mendapatkan medali perunggu.

Ia pun berharap bisa dipanggil ikut Pelatnas untuk ASEAN Para Games nanti dan meraih emas jika berlaga di ASEAN  Para Games menjadi kebanggan diri dan keluarga, organisasi serta banua Kalsel dan negeri ini.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/irfani)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved