Klinik NU Palangkaraya

Klinik NU Palangkaraya Kalteng akan Ditingkatkan Status Menjadi Rumah Sakit Tipe D

Klinik NU Palangkaraya Kalteng akan ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe D yang disertai dengan pembangunan gedung pendukungnya.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Fathurahman
Klinik Nahdatul Ulama Jalan George Obos Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Klinik NU Palangkaraya Kalteng akan ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe D yang disertai dengan pembangunan gedung pendukungnya.

Organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Tengah memiliki klinik kesehatan di Jalan George Obos Palangkaraya, Kalteng.

Klinik NU Palangkaraya selama ini melayani pemeriksaan kesehatan untuk warga Palangkaraya dan sekitarnya. Klinik NU ini diresmikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Berdirinya Klinik NU Palangkaraya ini diawali dengan adanya keinginan dari NU Kalteng untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Baca juga: Situs Cagar Budaya Makam Syekh Abdul Wahab Bugis Albanjari di Desa Tungkaran Martapura Kalsel

Baca juga: Kantor Perbankan di Kabupaten Kotabaru, Berikut Nama Bank dan Lokasinya

Baca juga: Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kalsel, Berdiri Sejak 1914 Tertua di Kabupaten Banjar

Klinik tersebut berada di bawah Yayasan Al Ma’rif berbadan hukum atas kesepakatan petinggi NU melalui pembentukan badan usaha dan adanya tenaga kesehatan yakni Dokter sebagai penanggung jawab Klinik.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, klinik NU juga dipakai untuk mensukseskan program pemerintah dalam memberikan pelayanan vaksiansi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk berbagai kalangan dari pemuka agama hingga petugas kesehatan dan kalangan jurnalis serta petugas pelayanan publik lainnya.

Keberadaan klinik NU sangat membantu warga Palangkaraya yang ingin berobat terutama warga di sekitaran Jalan George Obos yang selama ini cukup jauh berobat ke rumah sakit doris sylvanus milik Pemprov Kalteng.

Klinik NU juga akan ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe D yang nantinya rencananya akan disertai dengan pembangunan gedung pendukung untuk kegiatan pelayanan kesehatan tersebut rumah sakit tersebut.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/ faturahman)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved