Bundaran Balangan Kotim Kalteng

Bundaran Soedirman atau Dikenal Bundaran Balangan di Kotim, Kental Motif Etnik Kalimantan Tengah

Singgah di Bundaran Soedirman atau dikenal Bundaran Balanga Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 arah Sampit-Pangkalanbun bukan cuma menikmati taman

Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Fathurahman
Bundaran Soedirman atau dikenal Bundaran Balanga, terletak di Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 Trans Kalimantan arah Sampit- Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, SAMPIT - Singgah di Bundaran Soedirman atau dikenal Bundaran Balanga Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 arah Sampit-Pangkalanbun bukan hanya menikmati tamannya.

Ada hal lain yang menarik dari bangunan bundaran tersebut yakni banyaknya motif Kalteng yang menghias susunan tameng atau perisai di bagian tengah bundaran dan bagian lainnya.

Bukan hanya itu, di bagian taman bundaran juga banyak berdiri tiang-tiang dengan hiasan yang cantik disertai ukiran kaligrafi mempercantik rupa Bundaran Balanga sebagai kebanggaan warga Bumi Habaring Hurung ini.

Di sekeliling Bundaran Balanga ini juga terdapat penjual aneka makanan dan minuman, buah-buahan serta makanan lainnya sehingga pengunjung bisa bersantai sambil menikmati aneka jajanan makanan minuman.

Baca juga: Bundaran Soedirman Dikenal Sebagai Bundaran Balanga di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng

Baca juga: Mengulik Resep Telur Mata Gajah, Jajanan Khas Kota Sampit Kalteng

Baca juga: Guest House Kota Air, Penginapan Unik di Tepi Sungai Kualakapuas Kalteng

Warga berharap agar penerangan di bundaran bisa dibenahi, karena banyak yang tidak berfungsi terutama di malam hari agar bundaran tetap tampak terang.

" Penerangan malam hari penting agar kawasan Bundaran Balangan tidak lagi gelap dan tidak dimanfaatkan oleh oknum pengunjung untuk berbuat hal yang negatif," ujar Kurnia Salag satu pengunjung.

(banjarmasinpostwiki.tribunnnews.com / faturahman)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved