Bundaran Balanga Kotim Kalteng

Bundaran Soedirman Dikenal Sebagai Bundaran Balanga di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng

Bundaran Soedirman atau dikenal dengan Bundaran Balanga terletak di Jalan Jenderal Soedirman Km 3,2 lintas trans Kalimantan arah Sampit-Pangkalanbun.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Faturahman
Bundaran Soedirman atau dikenal Bundaran Balanga, terletak di Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 Trans Kalimantan arah Sampit- Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOSTWIKI.TRIBUNNEWS.COM, SAMPIT - Bundaran Soedirman atau dikenal dengan Bundaran Balanga terletak di Jalan Jenderal Soedirman Km 3,2 lintas trans Kalimantan arah Sampit-Pangkalanbun.

Bundaran ini dibangun saat Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih di Jabat H Supian Hadi dan Wakilnya HM Taufik Mukri.

Bundaran Balanga diresmikan Bupati H Supian Hadi, Sabtu (9/5/2015) silam. Kawasan bundaran tersebut juga terdapat Masjid Agung Wahyu Al Hadi yang merupakan masjid terbesar di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bundaran Balanga ini membelah dua jalan utama yakni Jalan Jenderal Soedirman Trans Kalimantan dan Jalan Ir Soekarno Lingkar Luar Kota Sampit.

Baca juga: KaltengPedia: Gedung Megah Jayang Tingang Berornamen Dayak

Baca juga: Mengulik Resep Telur Mata Gajah, Jajanan Khas Kota Sampit Kalteng

Baca juga: Guest House Kota Air, Penginapan Unik di Tepi Sungai Kualakapuas Kalteng

Lokasi ini termasuk banyak dikunjungi masyarakat pada pagi ataupun sore hari untuk bersantai karena di bagian dalam bundaran terdapat taman.

Warga yang datang ke lokasi, biasanya sekaligus berfoto di lokasi tersebut untuk mengabadikan moment.

Pengunjung juga harus berhati-hati, karena jalan di sekitar bundaran tersebut cukup ramai lalu lintas kendaraan maupun truk angkutan crude palm oil (CPO) dari perusahaan menuju Pelabuhan Bagendang.

Berfoto di kawasan Bundaran Balanga ini, memang cukup bagus, apalagi jika sudut foto yang diambil dengan latar pemandangan Masjid Agung Wahyu Al Hadi di belakangnya.

Paduan cantiknya bundaran dan megahnya Masjid Agung Wahyu Al Hadi membuat latar foto semakin menarik.

(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/faturahman)

Ikuti kami di
Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved