Depo Arsip Banjarmasin

Dokumentasi Peristiwa Banjir Banjarmasin Lewat Video

Berbagai terobosan dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin usai memiliki Depo Arsip cukup refresentatif.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Syaiful Anwar
Rapikan Arsip di Depo Arsip Kota Banjarmasin. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Berbagai terobosan dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin usai memiliki Depo Arsip cukup refresentatif.

Depo Arsip yang berada di bekas bangunan Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan di RK Ilir ini, selain menyimpan arsip yang tertulis, juga mengabadikan hal-hal yang menarik untuk supaya tidak mudah dilupakan.

Misalnya, kata Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Daerah Kota Banjarmasin, Drs H Akhmad Husaini, MM, dengan membikin video pendek tentang sejarah Banjarmasin, zaman kolonial, era Islam dan membuat video yang terakhir perkembangan covid 19 di Banjarmasin.

Baca juga: Ramah Buat Difabel Dimiliki Depo Arsip Banjarmasin

"Terakhir kami juga mendokuentasikan tentang banjir besar yang pernah terjadi di Banjarmasin pertengahan Januari tahun 2021," paparnya.

Ini maksudnya, lanjut Husaini, supaya tidak dilupakan dan ada sejarah bagi generasi yang akan datang Banjarmasin di tahun 2020 hingga tahun 2021 pernah terjadi covid dan banjir.

"Video ini juga nantinya akan diserahkan ke arsip nasional," tandas Husaini. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com anwar)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved