Depo Arsip Kota Banjarmasin

Depo Arsip Kota Banjarmasin Sediakan Perpustakaan Digital

Di era digital sekarang ini, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin pun berusaha menyesuaikan diri.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Syaiful Anwar
Rapikan Arsip di Depo Arsip Kota Banjarmasin. 

Banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Di era digital sekarang ini, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin pun berusaha menyesuaikan diri. Salah satunya menyediakan perpustakaan digital, supaya warga Seribu Sungai mudah mengaksesnya.

"Sewaktu peresmian Depo Arsip, kami meluncurkan perpustakaan digital dengan 600 judul buku," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin Drs H Akhmad Husaini, MM.

Dijelaskannya, perpustakaan digital atau dengan aplikasi e-Perpus Banjarmasin tersebut sudah bisa diakses melalui handphone android, di mana ada 1.200 eksemplar dengan 600 judul buku tersedia.

Baca juga: Tempat Berselfie Ada di Depo Arsip Banjarmasin

“Jadi ini sebuah kemajuan era digital, kita harus mengikutinya, agar semua orang di mana saja bisa membaca buku, dan gemar membaca akan bisa meningkat,” paparnya.

Selain perpustakaan digital itu, pihaknya juga terus meningkatkan operasional perpustakaan keliling, baik ke sekolah-sekolah maupun ke lingkungan masyarakat.

"Selama pandemi saat ini, perpustakaan keliling juga sudah mulai beroperasi, tapi menerapkan protokol kesehatan," tegas Husaini. (Banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/syaiful anwar)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved