Depo Arsip Kota Banjarmasin

Pembangunan Depo Arsip Kota Banjarmasin Telan Dana Rp 10 Miliar

Impian Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin, H Akhmad Husaini memiliki Gedung Depo Arsip Pemerintah Kota Banjarmasin yang refre

Banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/ Syaiful Anwar
Bangunan Depo Arsip Kota Banjarmasin yang refresentatif. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Impian Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarmasin, H Akhmad Husaini memiliki Gedung Depo Arsip Pemerintah Kota Banjarmasin yang refresentatif sudah terwujud.

Gedung bekas Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan cukup megah dan terdiri empat lantai diresmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tanggal 18 Februari 2020 lalu.

"Alhamdulillah, kita sudah memilki Depo Arsip yang sangat refresentatif dan berstandart nasional," papar Husaini.

Pembangunan gedung depo arsip yang menghabiskan anggaran Rp10 miliar dari dana pembangunan ini murni dari APBD tahun 2019.

Baca juga: Penyangga Hutan Kota dan Tempat Pengembangan Ulin Tala Kalsel

Saat ini, lanjut dia, masih menata dan menyusun dokumen arsip yang ada di kantor lama di eks kantor kecamatan di Jalan Zafri Zamzam.

"Dua lantai kami pergunakan untuk penyimpanan arsip. Selama ini dokumen penting dan bersejarah tidak tersimpan dengan aman dan baik ditempat yang berstandar," jelasnya.

Harapan Husai sendiri, dengan gedung baru ini semua arsip daerah ini bisa tersimpan dengan baik selama-lamanya, karena bukti sejarah perjalan pembangunan kota ini.

Berdasarkan pemantauan wartawan online bpost, karyawan maupun anak magang terlihat menata berkas arsip dari berbagai SKPD yang sudah ada.

Beberapa berkas yang sudah tak perlu dipisahkan dan nantinya dimusnahkan.

"Kita masih mengumpulkan beberapa berkas dari SKPD lainnya, supaya arsipnya tersimpan disini secara rapi," tandas Husaini. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /syaiful anwar).

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved