Tempat Penangkaran Anggrek

Tempat Penangkaran Anggrek Bulan Pelaihari Tala Kalsel

Rumah Anggek Pelaihari adalah tempat penangkaran anggrek yang ada di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala)- Kalimantan Selatan (Kalsel).

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani
Inilah Rumah Anggrek yang melengkapi Orchid Park di Jalan Hutan Kota, Pelaihari. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Rumah Anggek Pelaihari adalah tempat penangkaran anggrek yang ada di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala)- Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pengelolaan Rumah Anggrek Pelaihari berada di bawah Dinas Pariwisata Kabupaten Tala. Hal ini mengingat rumah anggrek ini menjadi bagian dari objek wisata Orchid Park atau Taman Anggrek.

Orchid Park terletak di Jalan Hutan Kota, Pelaihari. Rumah Anggrek berada di sisi kiro taman yang berada di tengah kota ini.

Menjangkau Rumah Anggrek sangat mudah. Dari arah simpang tiga Berejo, lurus menapaki Jalan Datu Insad hingga sejauh satu kilometer bertemu simpang tiga.

Baca juga: Inilah Nama Jalan Pahlawan Nasional di Banjarmasin Kalsel

Terus lurus sejauh 30-an meter menapaki jembatan lalu belok kiri memasuki Jalan Hutan Kota. Orchid Park persis berada di simpang jalan ini, yang artinya juga telah tiba di Rumah Anggrek.

Tahun lalu, Dinas Pariwisata Tala memperluas area Rumah Anggrek tersebut di bagian depan. Melalui sentuhan desain yang bergaya minimalis, membuat tempat itu indah dipandang.

Terdapat beragam jenis tanaman di situ, terutama anggrek. Tentu saja yang menjadi andalan adalah Anggrek Bulan Pelaihari (phalaenopsis amabilis Pelaihari) yang merupakan anggrek khas Tala.

Namun jumlahnya dapat dihitung jari. Maklum, anggrek berwarna putih bersih yang mekar hingga enam bulan itu tak gampang dipelihara. Memerlukan ketelatenan dan perlakuan khusus.

Karen itu keberadaam Rumah Anggrek tersebut diharapkan menjadi tempat penangkaran Anggrek Bulan Pelaihari sehingga dapat berkembang lebih banyak.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved