Menara 33

Menara 33 Diambil Dari Nama Kilometer Jalan di Banjarbaru Loktabat

Menara Wisata Kilometer 33, adalah sebuah menara wisata di Kelurahan Loktabat Banjarbaru. Dinamakan 33 karena berada di Jalan Ayani kilometer 33 Banja

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /nurholis huda
Menara Wisata Kilometer 33, adalah sebuah menara wisata di Kelurahan Loktabat Banjarbaru. Dinamakan 33 karena berada di Jalan Ayani kilometer 33 Banjarbaru. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Menara Wisata Kilometer 33, adalah sebuah menara wisata di Kelurahan Loktabat Banjarbaru. Dinamakan 33 karena berada di Jalan Ayani kilometer 33 Banjarbaru.

Menara ini diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru, Almarhum Nadjmi Adhani dan forkompinda Banjarbaru pada 2019 silam.

Pemerintah berharap ikon menara ini adalah satu dari pengubahan kawasan kumuh menjadi kawasan wisata yang bernilai ekonomis.

Sungai kemuning ini menginspirasi dari Kali Code (Yogyakarta). Nah Banjarbaru bahkan dari inspirasi ini bisa mengembangkan panjang 5 kilometer.

Baca juga: Mengenal Akbar Rahman Penggagas Huntara untuk Korban Banjir Kalsel

Memoles bantaran sungai Kemuning ini, juga akan akan merubah mainset masyarakat dari yang sungai di belakang rumah menjadi sungainya di depan rumah.

Dibentuk Pokdarwis.

Kini di areal Menara 33 Banjarbaru ini dibentuk kelompok sadar wisata. Nanti baru destinasi wisata ini akan dikembangkan melalui program kedepannya.

Ketua Forum Destinasi Wisata Kota Banjarbaru, Sumadi, menjelaskan di Banjarbaru, hingga kini ada 13 Pokdarwis dan kalau ditambah di menara 33 ini nantinya akan ada 14 Pokdarwis di Banjarbaru.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /nurholis huda).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved