Rutan Klas IIB Marabahan

Hindari Peredaran Narkoba, Rutan Marabahan Berlakukan Uang Non Tunai

Hal yang menjadi perhatian terpenting Rutan Marabahan dalam menjaga dan mengamankan situasi di Rutan adalah mencegah adanya peredaran Narkoba dan pung

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /MuhammadTabri
Andi Gunawan, Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Marabahan 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Hal yang menjadi perhatian terpenting Rutan Marabahan dalam menjaga dan mengamankan situasi di Rutan adalah mencegah adanya peredaran Narkoba dan pungutan liar.

Untuk itu, langkah diberlakukannya transaksi terbatas, yakni dengan uang elektronik dan hanya bisa digunakan di koperasi yang ada, merupakan langkah menghilangkan transaksi di antara para warga binaan.

"Kita juga batasi untuk nominal top up saldo maksimal satu juta rupiah dalam sebulan. Untuk top up minimal sebesar 20 ribu rupiah" jelas Andi Gunawan, Karutan Marabahan.

Baca juga: Berlakukan Uang Elektronik, Warga Binaan Sambut Baik Langkah Rutan Marabahan

Sejatinya top up bisa dengan jumlah lebih dari satu juta, namun pihaknya meminta Bank yang bersangkutan untuk membatasi.

Hal ini mengacu pada kebutuhan warga binaan yang normalnya dengan uang senilai itu cukup dalam sebulan.

"Kalau uangnya banyak nanti memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti transaksi narkoba maupun Pungli yang saya maksud tadi" pungkas Andi. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /MuhammadTabri)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved