Kecamatan Lampihong

Tingkatkan SDM, Beberapa Desa Dibina pada Kecamatan Lampihong

Sebagai upaya pembinaan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan desa, pihak Kecamatan Lampihong memberikan pembinaan kepada warga

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti
Camat Lampihong, Fitrana Wijaya memperlihatkan Rumah Pintar Pemilu yang ada di Kantor Camat Lampihong 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Sebagai upaya pembinaan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan desa, pihak Kecamatan Lampihong memberikan pembinaan kepada warga, begitu pula untuk desa-desa tertentu.

Pembinaan ini dilakukan oleh sejumlah SKPD di Kabupaten Balangan. Selain itu ada pula instansi vertikal dan dari kementrian.

Camat Lampihong, Fitrana Wijaya menerangkan, beberapa desa di Kecamatan Lampihong terdaftar sebagai kampung KB. Ada pula yang dibina oleh BNN Kabupaten Balangan dalam program kampung bersinar.

Selain itu, beberapa desa lainnya mendapatkan pembinaan dari Badan Restorasi Gambut untuk pengelolaan lahan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang tinggal pada lahan rawa dan gambut.

Baca juga: Kecamatan Lampihong, Wilayah Perbatasan Kabupaten Balangan, Kalsel

"Sejumlah desa di Lampihong tidak lepas dari pembinaan oleh pemerintah setempat. Ada Kampung KB, Kampung Bersinar dari BNN dan kegiatan program kerajinan pemanfaatan sasirangan berbahan dasar alam," ucap Fitrana.

Selain itu, sejumlah desa di Lampihong juga terdaftar sebagai desa yang ikut dalam program Serasi.

Program Serasi merupakan kegiatan dari Dinas Pertanian sebagai upaya peningkatan tanam pada padi dan normalisasi sungai. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved