Kecamatan Lampihong

Room Tour Kantor Camat Lampihong, Ada Ruang Arsip dan Dokumen Khusus Kecamatan

Kantor Kecamatan Lampihong, merupakan satu tempat dalam wilayah pemerintahan tingkat kecamatan yang melayani administrasi masyarakat

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti
Kantor Kecamatan Lampihong, Balangan 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Kantor Kecamatan Lampihong, merupakan satu tempat dalam wilayah pemerintahan tingkat kecamatan yang melayani administrasi masyarakat.

Sejumlah pelayanan dokumen kependudukan ataupun keperluan lainnya yang berurusan dengan izin wilayah atau izin mendirikan bangunan juga ada disini. Pelayanan yang diberikan merupakan perpanjangan tangan dari SKPD terkait.

Ada beberapa ruangan yang terdapat di Kantor Camat tersebut. Tentu saja ada lobby sebagai tempat tunggu bagi masyarakat yang mengurus administrasi.

Camat Paringin, Fitrana Wijaya memperlihatkan sejumlah ruangan pada kantor yang ia pimpin. Dari ruang paling depan, hingga bagian belakang kantor kecamatan.

Baca juga: Tingkatkan SDM, Beberapa Desa Dibina pada Kecamatan Lampihong

Selain meja pelayanan yang ada pada bagian depan Kantor Camat Lampihong, terdapat pula ruangan sekretaris dan aula kecamatan.

Sementara pada bagian belakang, masih dalam bangunan yang sama, beberapa ruangan untuk Kasi di kecamatan tertata secara berurutan. Begitu pula ruangan Camat yang berdampingan dengan Kasi.

Tak kalah mencolok adalah ruangan Arsip dan Dokumen kecamatan, Dimana pada tempat ini, pegawai kecamatan menyimpan berkas penting.

*Ada banyak arsip dan dokumen penting yang kami simpan, Jadi apabila mencari arsip atau dokumen lama, juga ada di ruangan ini," ucap Fitrana.

Selain ruangan, Fitrana juga memperlihatkan kondisi bangunan kantor camat yang sebagian telah mengalami kerusakan. Terutama pada atap bangunan.

Selama ini ucap Fitrana, upaya penanganan perbaikan sudah dilakukan, namun masih belum sepenuhnya karena terkendala anggaran. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved