Kecamatan Lampihong

Kecamatan Lampihong, Wilayah Perbatasan Kabupaten Balangan, Kalsel

Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalsel merupakan satu dari delapan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Balangan.

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti
Ruang Pelayanan Kantor Kecamatan Lampihong 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalsel merupakan satu dari delapan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Balangan.

Di kecamatan ini, terdapat 27 desa yang selalu dilakukan pembinaan. Sementara untuk luasan wilayah mencapai 96,96 KM persegi. Dimana tercatat Kecamatan Lampihong merupakan kecamatan terkecil di wilayah Balangan.

Adapun nama desa yang terdaftar yakni, Desa Batu Merah, Hilir Pasar, Jimamun, Jungkal, Kandang Jaya, Kupang, Kusambi Hilir, Kusambi Hulu, Lajar, Lampihong Kiri, Lampihong Selatan, Lok Hamawang, Lok Panginangan, Matang Hanau, Matang Lurus, Mundar, Panaitan, Papuyuan, Pimping, Simpang Tiga, Sungai Awang, Sungai Tabuk, Tampang, Tanah Habang Kanan, Tanah Habang Kiri dan Teluk Karya.

Sementara letak kantor pemerintahannya, yakni Kantor Camat Lampihong ada di Jalan Raya Lampihong Paringin, Lampihong, Balangan Kode pos 71661.

Baca juga: Tanjung Expo Center Fasilitas Ruang Terbuka di Kabupaten Tabalong

Sejumlah pelayanan administrasi berlangsung di kantor camat ini. Camat yang menjabat yakni atas nama Fitrana Wijaya.

Kecamatan Lampihong diketahui juga merupakan wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Ikon kecamatan ini adalah gula aren yang menjadi penghasilan warga bahkan dibuatkan tugu gula aren pada wilayah kecamatan.

Pada Kantor Camat Lampihong, ada beberapa ruangan pelayanan. Selain itu tersedia pula ruangan untuk staf dan ada tempat penyimpanan.

Tak habis disitu, jelang Pilkada beberapa waktu lalu, Kecamatan Lampihong memiliki Rumah Pintar yang dibuat bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Balangan.

Ada pula terdapat ruangan aula yang dimanfaatkan apabila ada acara atau rapat, serta gedung serbaguna.

Pelayanan di Kantor Camat Lampihong berlangsung selama jam kerja. Namun bisa juga pelayanan by phone untuk masyarakat semisal ingin bertanya tentang administrasi yang akan diurus pada kecamatan. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved