Kecamatan Lampihong

Ada Rumah Pintar Pemilu di Kantor Camat Lampihong, Kerjasama dengan Kesbangpol

Jelang Pilkada 2020 beberapa waktu lalu, Kesbangpol Kabupaten Balangan membuka rumah pintar di Kecamatan Lampihong. Rumah Pintar Pemilu tersebut d

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti
Ruang Pelayanan Kantor Kecamatan Lampihong 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Jelang Pilkada 2020 beberapa waktu lalu, Kesbangpol Kabupaten Balangan membuka rumah pintar di Kecamatan Lampihong. Rumah Pintar Pemilu tersebut diketahui ada di Kantor Camat Lampihong berisikan pengetahuan tentang politik.

Tepat berada di belakang tempat pelayanan menuju ruang Kasi dan ruang Camat, Rumah Pintar Pemilu di Kantor Camat Lampihong didesain sedemikian rupa. Tempatnya pun berada di area terbuka.

Pada Rumah Pintar ini banyak informasi mengenai politik yang terpasang. Selain itu juga ada tata cara pemilihan pada Pilkada dan Pemilu. Terlihat pula ada papan informasi mengenai partai politik dan ormas.

Baca juga: Room Tour Kantor Camat Lampihong, Ada Ruang Arsip dan Dokumen Khusus Kecamatan

Camat Paringin, Fitrana Wijaya menerangkan, keberadaan Rumah Pintar telah ada sebelum Pilkada. Tujuannya untuk menginformasikan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pilkada di Balangan.

"Melalui Rumah Pintar Pemilu ini kami bekerjasama dengan Kesbangpol Balangan untuk memberikan informasi mengenai politik kepada masyarakat," ucap Fitrana.

Rumah Pintar Pilkada juga menjadi tempat menunggu atau tempat bersantai. Sehingga warga yang duduk di tempat itu pun bisa membaca dan melihat informasi yang terpasang pada setiap sisi dinding di Rumah Pintar.\ (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved