Tanjung Expo Center

Tanjung Expo Center Fasilitas Ruang Terbuka di Kabupaten Tabalong

Tanjung Expo Center merupakan sebuah fasilitas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang ada di Kelurah

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/donyusman
Tanjung Expo Center di wilayah Kelurahan Mabuun, kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Gerbang bertuliskan Tanjung Expo Center ini sering dijadikan latar belakang untuk berfoto 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Tanjung Expo Center merupakan sebuah fasilitas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang ada di Kelurahan Mabuun, kecamatan Murung Pudak.

Lokasinya berada di kawasan strategis dan persis di sisi kanan jalan raya apabila menuju masuk ke Tabalong.

Jalan raya ini juga merupakan jalur transportasi darat yang menghubungkan antara Provinsi Kalsel dengan Provinsi Kaltim.

Sehingga siapa saja yang melintas saat memasuki Kabupaten Tabalong bisa melihat dengan mudah keberadaan Tanjung Expo Center.

Soalnya area ini ditandai adanya bangunan seperti gerbang dengan ornamen menarik dan di bagian atasnya bertuliskan Tanjung Expo Center.

Baca juga: Tanjung Expo Center Juga Jadi Pilihan Tempat Nongkrong di Tabalong

Tulisan ini saat malam hari semakin menarik karena memancarkan cahaya warna-warni dari lampu yang ada di bagian hurupnya

Selain strartegis dari sisi lokasi, Tanjung Expo Center ini juga berdekatan dengan beberapa fasilitas publik lainnya yang juga menjadi ikon Tabalong.

Di antaranya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tanjung Bersinar Park, rumah makan kuliner khas Tabalong Paliat dan juga tidak begitu jauh dari Monumen Tanjung Puri atau yang lebih dikenal dengan Tugu Obor, Mal Pelayanan Publik, Terminal Mabuun serta Kantor DPRD Tabalong.

Tanjung Expo Center ini dulunya merupakan bagian dari area yang masuk dalam wilayah Terminal Mabuun. Sebelum dibangun Tanjung Expo Center, lahan ini berada di bagian depan area Terminal Mabun.

Sesuai namanya, fasilitas ini dibangun agar bisa menyediakan area terbuka yang secara tetap bisa digunakan untuk menggelar expo atau pameran-pameran.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved