BKSDA Kalsel

BKSDA Kalsel, Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru, tempat izin penangkaran satwa dilindungi di lingkup wilayah Provinsi

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Kristin Juli Saputri
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru, tempat izin penangkaran satwa dilindungi di lingkup wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Lokasinya berada di Jalan P. Hidayatullah Nomor 20 Banjarbaru, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kode Pos 70711.

BKSDA Kalimantan Selatan ini merupakan kantor regional yang berada di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

Apabila Anda memerlukan jasanya dapat menghubungi di nomor telepon 0812 4849 4950.

Baca juga: Melihat Taman Bougenville yang Cocok Jadi Tempat Bersantai di Kota Banjarbaru

Atau dapat juga menghubungi melalui beberapa akun media sosial, email : balai.ksda.kalsel@gmail.com, facebook : Bksda Kalsel, twitter : @bksdakalsel, instagram : @bksdakalsel dan website : www.bksdakalsel.com.

Kantor ini diberdayakan sebagai tempat untuk penangkaran satwa-satwa dilindungi hasil perolehan sitaan dari masyarakat maupun penyerahan langsung dari mereka.

Kantor regional ini merawat berbagai macam jenis satwa dilindungi, mulai dari buaya, beruang, segala burung, bekantan sampai owa-owa.

Pada umumnya, sebelum satwa-satwa itu dilepas liarkan kembali ke habitat aslinya yakni di alam bebas maka mereka akan mendapatkan perawatan terlebih dahulu.

Rutin, BKSDA Kalsel Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru ini melakukan agenda lepas liar satwa pada sepanjang tahunnya.

Sebagai tempat penangkaran satwa dilindungi, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan pengaduan antara lain Perdagangan Tumbuhan dan Satwa Liar Dilindungi, Perburuan Satwa Liar Dilindungi, Konflik Satwa, Gangguan di Dalam Kawasan Konservasi dan Illegal Logging.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved