Taman Bougenville Banjarbaru

Selain Bandung dan Singkawang Kalsel Juga Miliki Taman Bougenville

Kalselpedia,Taman Bougenville bukan taman baru di Indonesia. Taman bunga ini ada beberapa di Indonesia yakni yang paling terkenal di Bandung

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Milna sari
Kalselpedia, Taman Bougenville, di Kota Banjarbaru Kalsel. 

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Kalselpedia,Taman Bougenville bukan taman baru di Indonesia. Taman bunga ini ada beberapa di Indonesia yakni yang paling terkenal di Bandung, juga ada di Singkawang dan salah satunya di Kalsel di kota Banjarbaru.

Taman Bougenville menjadi salah satu taman di pusat kota Banjarbaru. Dinamai Taman Bougenville, awalnya dikarenakan taman ini ditumbuhi banyak Bunga Bougenville atau Bunga kertas, sehingga dinamailah Bougenville.

Tak jauh dari Taman Bougenville juga ada taman yang memiliki nama hampir mirip yakni Van Der Pijl. Namun taman Bougenville berada di sebelah taman air mancur idaman Banjarbaru.

Sesuai namanya Taman Bougenville memiliki banyak bunga Bougenville. Di setiap sisinya selalu ada bunga Bougenville yang ditanam. Meski begitu bunga lain juga menjadi penghias di taman Bougenville, misalnya melati jepang, hingga dolar.

Baca juga: Mengenal Komunitas Toyota Agya Family & Friend Provinsi Kalsel

Hampir seluruh taman ini ditanami rumput gajah yang membuat taman tampak asri. Selain itu juga ada pohon besar yang membuat taman menjadi teduh.

Pada sisinya taman ini juga memiliki kolam ikan yang bisa menjadi tempat bermain pengunjung. Tak jarang juga ada yang berfoto di kolam yang memiliki jembatan tersebut.

Taman ini menjadi salah satu taman favorit pengunjung. Selain teduh, di taman ini juga disediakan bangku yang bisa tempat untuk bersantai.

Salah satunya Aina warga Landasan Ulin Banjarbaru. Saat ditemui Selasa (2/3/2021) ia mengaku sengaja berteduh dari panas matahari di taman.

"Menunggu teman mengurus di Disdukcapil," ujarnya.

Terang Aina di Taman Bougenville teduh dan nyaman untuk bersantai. Selain itu tak ada dipungut parkir saat singgah di taman.

Sementara Kabid Pertamanan Pemakaman dan PJU (P3JU) Dinas Pertamanan dan Pemukiman Kota Banjarbaru, Sartono mengatakan taman Bougenville adalah taman tematik.

Taman ini memiliki banyak koleksi taman Bougenville sehingga dinamai Taman Bougenville. Taman Bougenville menjadi salah satu taman yang dirawat oleh Disperkim Kota Banjarbaru.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Milna sari).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved