Jalan Nasional

Jalan Nasional di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel

Hampir setiap kabupaten di Kalimantan Selatan memiliki poros jalan nasional. Jalan nasional adalah merupakan, jalan arteri dan jalan kolektor dalam

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Helriansyah
Salah satu titik jalan nasional, Sungaiparing, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Hampir setiap kabupaten di Kalimantan Selatan memiliki poros jalan nasional. Jalan nasional adalah merupakan, jalan arteri dan jalan kolektor dalam sistem jaringan jalan primer yang menghubungkan antar ibu kota provinsi, dan atau jalan strategis nasional.

Tidak kecuali di Kabupaten Kotabaru. Jalan nasional dimiliki kabupaten di ujung Tenggara Kalsel, ini cukup panjang sekitar 40 kilometer.

Titik nol jalan nasional menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui pihak Balai Besar, di Kabupaten Kotabaru berjuluk Bumi Saijaan ini mulai dari kawasan Siringlaut, jalan Pangeran Indra Kesuma Negara hingga pertigaan Tanjung Serdang.

Ruas jalan nasional sekitar 40 kilometer dari pusat ibukota ini meliputi tiga kecamatan, Pulaulaut Sigam, Pulaulaut Utara, dan Pulaulaut Tengah.

Baca juga: Simanis Permudah Informasi Seputar Pelatihan Bagi Pelaku IKM

Kondisi jalannya masih bagus, meski ada di sepanjang jalan itu ada beberapa titik kondisinya berlubang dan perlu penanganan pihak terkait. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Helriansyah).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved