Dinsos Tala Kalsel

Dinsos Tala Kalsel, Tangani Warga Miskin Hingga Korban Bencana Alam

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanahlaut (Tala) adalah satua kerja perangkat daerah (SKPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Kalimant

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /idda royani
Suasana pelayanan di kantor Dinsos Tala. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanahlaut (Tala) adalah satua kerja perangkat daerah (SKPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kantor Dinsos Tala terletak di kawasan Jalan Hadji Boejasin, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari. Menjangkaunya sangat mudah karena tertelak di tepi jalan protokol di Tala, tak jauh dari Masjid Almanar.

Dulu kantor yang ditempati Dinsos adalah kantor Ketahanan Pangan Tala dan sebelumnya lagi merupakan kantor Dinas Pertambangan.

Saat ini Dinsos Tala dipimpin Noor Hidayat. Sebelum naik ke eselon II sebelumnya ia cukup lama bertugas di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tala.

Baca juga: Mengenal Kerupuk Mr Acan Asli Banjar Kalsel

Dalam menjalankan tugasnya, Noor Hidayat dibantu beberapa orang bawahannya pada jabatan eselon III (sekretraris dan kepala bidang) serta beberapa pejabat eselon IV (kasubag, kasubid).

Cukup banyak tugas yang diemban Dinsos Tala. Di antaranya menangani warga miskin melalui beragam program pengentasan kemiskinan serta membantu pemerintah pusat menyurkan berbagai jenis bantuan seperti bantuan langsung tunai dan lainnya.

Tugas yang diemban kian kompleks di temgah berkepanjangannya pandemi corona virus diseases (covid-19) saat ini. Terlebih pada pertengahan Januari 2021 lalu Tala terdera bencan banjir besar serta tanah longsor.

Bersama instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinsos Tala tiap hari sibuk mengurus penanganan warga yang terdampak bencana alam. Apalagi kali ini terjadi gelombang pengungsian dalam jumlah besar yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Kedudukan Tugas dan Fungsi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved