Pasar Budaya Racah Mampulang

Pasar Budaya Racah Mampulang Dibuat untuk Berbagai Festival

Masih fokus pada pembangunan, Pasar Budaya Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin terus dikembangkan.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Pemandangan titian di atas sawah Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida yang dipantau dari manara 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Masih fokus pada pembangunan, Pasar Budaya Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin terus dikembangkan.

Tempat ini nantinya akan digunakan sebagai lokasi berbagai macam festival yang akan dilaksanakan di Desa Balida. Namun tentunya tanpa menghilangkan budaya yang ada. Termasuk konsep awal mengenai pasar budaya.

Kepala Desa Balida, Syahridin menerangkan, akan ada sejumlah festival yang nantinya digelar. Di antaranya festival buah, festival jerami, festival panen dan kesenian.

Tentunya ini juga menyesuaikan musim yang berlaku di tempat tersebut. Selain itu beberapa festival juga masih dalam perencanaan.

Baca juga: Titian di Tengah Sawah Bakal Jadi Wisata Budaya di Balida

Tambah Syahridin pula, pembukaan pasar budaya racah mampulang yang sudah direnovasi akan dilakukan dalam waktu cepat. Sekaligus menyambut panen padi para petani.

"Di pasar budaya ini karena ada wisata sawah dan titian bambu, perdua bulan akan kami adakan festival," ucap Syahridin, Rabu (17/2/2021).

Rencananya pula akan dilangsungkan kegiatan baahuy ketika musim panen. Baahui diketahui merupakan kesenian pantun yang dimiliki daerah Kalsel.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved