Pasar Budaya Racah Mampulang

Ada Manara Pantau di Pasar Budaya Balida, Nikmati Pemandangan Pasar dari Ketinggian

Keindahan wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida nampaknya semakin jadi perhatian. Bahkan dari Kepala Desa Balida, tempat ini pun direnovasi

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Pemandangan titian di atas sawah Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida yang dipantau dari manara 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Keindahan wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida nampaknya semakin jadi perhatian. Bahkan dari Kepala Desa Balida, tempat ini pun direnovasi ulang dan didesain sedemikian rupa.

Beberapa waktu lalu, di Pasar Budaya mulai dibangun titian bambu di atas sawah. Tak hanya itu, pihak desa juga menyediakan satu manara pantau yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

"Kami menyediakan satu manara pantau agar wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah dari ketinggian," ucap Syahridin, Rabu (17/2/2021).

Manara yang dibangun dari ulin ini dibuat tiga tingkat dan disediakan tangga sebagai akses ke puncak. Pembangunan pun masih belum rampung, karena dibutuhkan pagar penghalang untuk keamanan.

Baca juga: Pasar Budaya Racah Mampulang Dibuat untuk Berbagai Festival

Dari puncak manara pantau ini pengunjung dapat melihat titian bambu yang mengitari sawah warga. Serta pemandangan alam yang lebih luas di Desa Balida.

Selain itu akan ada batasan orang yang naik ke Puncak menara pantau untuk memastikan kemananan mereka yang berada di atas menara.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved