Radio Suara Tabalong

VIDEO Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Tabalong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong saat ini memiliki Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang berada di bawah Diskominfo dan Statistik Tabalong.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/dony usman
Radio Suara Tabalong yang dulunya bernama Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong saat ini memiliki Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang berada di bawah Diskominfo dan Statistik Tabalong.

Salah satu LPPL tersebut adalah Radio Suara Tabalong yang dulunya bernama Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Tabalong.

Radio Suara Tabalong yang mengudara di 95,4 FM ini studionya berada di Kompleks Perkantoran Bupati Tabalong, Jln Pangeran Antasari, Kecamatan Tanjung.

Tepatnya berada di lantai dua gedung Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tabalong.

Untuk saat dalam operasionalnya Radio Suara Tabalong dipimpin satu kepala stasiun yang direkrut melakui seleksi terbuka.

Adapun kru yang ada di Radio Suara Tabalong terdiri dari satu orang kepala stasiun, satu orang petugas administrasi satu orang tekhnisi merangkap editor, dua orang penyiar merangkap reporter dan ditambah dua penyiar freelance.

Dalam menjalankan program siarannya, radio pemerintah ini juga kerap menggandeng berbagai instansi yang ada di Tabalong.

Baik itu dengan instansi vertikal seperti pihak kejaksaan, pengadilan, polres, KPP Pratama serta SKPD-SKPD yang ada di lingkup Pemkab Tabalong.

Segmentasi pendengarnya mulai dari petani, pekebun, peternak, ibu rumah tangga, pedagang, penjahit, supir dan pengendara mobil atau umumnya masyarakat yang ada di pedesaan.

Meski begitu daya jangkau Radio Suara Tabalong tak hanya bisa di dengar di seputaran Tabalong, tetapi juga sampai ke kabupaten tetangga seperti HSU dan Balangan serta juga menjangkau sebagian wilayah Kotabaru.

Kemudian juga bisa didengar di Kabupaten Barito Tmur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan juga Kabupaten Grogot Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini jam operasional memulai siarannya dari pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 22.00 wita dan hadir setiap hari.

Menurut Kepala Stasiun Radio Suara Tabalong, Abdul Halim, Minggu (7/2/2021), radio ini sudah mengudara sejak tahun 1990 an.

Kemudian pada tahun 2015 terjadi perubahan nama dari yang awalnya RSPD menjadi Radio Suara Tabalong. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/dony usman).

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved