Rumah Zakat Kalsel

Rumah Zakat Kalsel Beri Bantuan Modal dan Sarana Usaha

Sejak awal tahun 2020 hingga memasuki 2021 ini belum ada tanda-tanda Covid 19 berakhir, sehingga banyak masyarakat terdapak.

Foto Rumah Zakat untuk Banjarmasin Post
Pembagian bantuan super qurban kaleng. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com- Sejak awal tahun 2020 hingga memasuki 2021 ini belum ada tanda-tanda Covid- 19 berakhir, sehingga banyak masyarakat terdapak.

Untuk membantu menguatkan usaha masyarakat terdampak pandemi Corina, Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal dan sarana usaha kepada mitra binaan.

Warga yang menerima bantuan dari Rumah Zakat diantaranya pedagang berjualan aneka kue kering dan camilan khas tradisional, bantuan pangan budi daya bibit ikan lele, modali jualan ikam hias dan lain-lain.

Baca juga: Rumah Zakat Kalsel Bagikan Ribuan Kaleng Super Qurban

Menurut Muhammad Luthfi Alfin, Branch Manager Rumah Zakat Kalsel bantuan yang disalurkan kali ini adalah bahan baku utama yang diperlukan ibu Raudah untuk membuat olahan makanan seperti tepung, gula, margarin, minyak goreng dll.

Selain itu, lanjut dia, juga ada panci ukuran besar yang nantinya digunakan untuk mengukus kue.

Penyaluran bantuan ini sangat disyukuri oleh Raudah mengingat semenjak masa pandemi ini dirinya harus memutar otak agar usahanya terus berjalan disamping untuk memenuhi keperluan keluarga.

Selain itu, kata Alfin, ada juga bantuan pangan ini dalam bentuk benih ikan lele yang dipelihara oleh Penerima Manfaat di tambak dalam jangka waktu sekitar 2-3 bulan untuk keluarga Maksum, salah satu warga RT 13 Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin.

"Harapan nya dua sampai tiga bulan kedepan Penerima manfaat mendapatkan manfaat dari pemeliharaan ikan lele tersebut, yaitu ketersediaan pangan dan kesejahteraan para Penerima manfaat," ucap Alfin.

Alfin ada juga program pendampingan kepada Syaifullah, binaan Rumah Zakat di desa berdaya Sungai Miai, Banjarmasn yang sehari-harinya menggeluti usaha makanan gulali kini ia juga menjual aneka ikan hias.

"Kami juga menyerahkan bantuan modal usaha supaya bisnisnya bisa berkembang," tegasnya.

Masih banyak bantuan yang diberikan Rumah Zakat untuk penguatan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/syaiful anwar)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved