Radio Suara Tabalong

LPPL Radio Suara Tabalong Gencar Informasikan Perkembangan Covid- 19

Radio Suara Tabalong merupakan salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/donyusman
Radio Suara Tabalong yang dulunya bernama Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com- Radio Suara Tabalong merupakan salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong yang berada di bawah naungan Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong.

Menjalankan fungsinya sebagai media penyebarluasan informasi, di saat adanya pandemi Covid 19, radio ini juga gencar membantu Pemkab Tabalong dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Bukan hanya itu saja, bekerjama dengan Satgas Covid 19 Tabalong, radio ini juga setiap hari menyampaikan update perkembangan kondsi terkait kasus corona yang ada di Bumi Sarabakawa.

Menurut Kepala Stasiun Radio Suara Tabalong, Abdul Halim, selama pandemi ini mereka setiap hari menyampaikan perkembangan kasus Covid 19.

Baca juga: Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Tabalong, Awal Mengudara Tahun 1990an

"Kami setiap hari menerima data grafis info Covid 19 Kabupaten Tabalong dan itu kita siarkan setiap hari serta kita berikan juga pencerahan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, imbuh Halim, sesuai tagline mereka informasi dan hiburan maka ada pula dibuat beberapa program siaran lain baik di bidang pendidikan, religi, pembangunan, kesenian, kebudayaan dan olahraga.

Untuk bidang pendidikan mereka juga pernah membuat program belajar dari rumah dengan nama Saraba di Rumah atau Saluran Radio Balajar di Rumah.

Kemudian untuk informasi terkait berita yang saat ini menjadi unggulan adalah program Reportase Tabalong setiap Senin-Jumat pukul 07.30 dan 16.00 wita.

Selain Reportase Tabalong juga ada
program Talkshow Terdepan yang berisi dialog mengupas isu-isu terhangat termasuk program kegiatan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

"Kalau pogram hiburan ada yang namanya Goyang Tabalong setiap hari pukul 16.30 wita," katanya. ( banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/donyusman

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved