Kemenag Tala

Profil Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanahlaut

Kementerian Agama (Kemenag) Tanahlaut (Tala) adalah salah satu institusi di bawah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berkedudukan di wi

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani
KEPALA Kemenag Tala HM Rusdi Ilmi blusukan ke lokasi banjir yang turut meluapi sejumlah gedung madrasah maupun pondok pesantren di Tala. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Kementerian Agama (Kemenag) Tanahlaut (Tala) adalah salah satu institusi di bawah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berkedudukan di wilayah kabupaten yakni di Kabupaten Tala.

Kantor Kemenag Tala beralamat di kawasan Jalan Hadji Boejasin, Kota Pelaihari. Letaknya berseberangan dengan eks RSUD Hadji Borjasin.

Sebelah kanan bersebelahan dengan kantor Pengadilan Agama dan di sebelah kiri bersebelahan dengan kantor Pengadilan Negeri Pelaihari.

Baca juga: Diskominfo Banjarbaru Kalsel Siapkan Ruang Training IT

Sangat mudah menuju kantor Kemenag Tala karena berada tengah Kota Pelaihari dan terletak di salah satu jalur jalan utama kota.

Dari arah bundaran Dinas Pekerjaam Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala. Gedung kantor Kemenag Tala berada di sebelah kiri jalan setempat.

Saat ini Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut dipimpin oleh Drs H Rusdi Hilmi MA. Ia menakhodai Kemenag Tala sejak 18 Juli 2018 lalu.

Dalam menjalankan tugasnya, Rusdi dibantu beberapa orang bawahannya yang terpilah pada enam kelompok yaitu sub bagian tata usaha yang berfungsi sebagai fasilitator administratif internal.

Lalu secara teknis ada enam kelompok yaitu Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam. Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Seksi Bimas Islam, dan satu penyelenggara. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/idda royani).

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved