Gedung Budaya Garuda Maharam

Nama Garuda Maharam Dipilih untuk Gedung Budaya di Paringin, Ini Alasannya

Gedung Budaya Garuda Maharam, begitulah nama yang disematkan pada satu bangunan baru yang ada di Jalan Gunung Pandau, Kecamatan Paringin.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Bangunan Gedung Taman Budaya di Kabupaten Balangan, Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Gedung Budaya Garuda Maharam, begitulah nama yang disematkan pada satu bangunan baru yang ada di Jalan Gunung Pandau, Kecamatan Paringin.

Gedung ini merupakan satu-satunya gedung yang rencananya akan memfasilitasi kegiatan seni di Balangan.

Nama Garuda Maharam, diberikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin saat meresmikan gedung tersebut pada September 2020 lalu.

Ya, Ansharuddin memberikan nama Gedung Budaya Garuda Maharam. Tentunya ada sejarah khusus kenapa pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini memberi nama tersebut.

Baca juga: Gedung Budaya Garuda Maharam, Fasilitas Seni Diketinggian Balangan

"Kata tetua Balangan jaman dulu, di tempat ini sering terlihat adanya burung garuda yang sering datang. Burung itu seolah menunggu dan mengerami telur," ucapnya Ansharuddin menjelaskan filosofi dari nama tersebut beberapa waktu lalu.

Hal itu juga disampaikan oleh Kasi Cagar Budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Samsul Bahri.

Sebutnya, Bupati Balangan, Ansharuddin secara langsung memberikan nama pada gedung budaya yang kini dikelola oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

"Saat diresmikan beberapa waktu lalu, Pak Bupati (Ansharuddin) yang langsung meresmikan. Beliau juga yang menyematkan nama Garuda Maharam," ucap Samsul.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved