Gedung Budaya Garuda Maharam

Jadi Tempat Pertunjukan Seni, Gedung Budaya Miliki Fasilitas Memadai

Keberadaan Gedung Budaya Garuda Maharam di Kabupaten Balangan menjadi fasilitas untuk meningkatkan seni dan budaya di Balangan.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Sebanyak 350 kursi pada ruangan Gedung Budaya disiapkan untuk penonton atau pengunjung yang melihat penampilan seni di panggung acara. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com- Keberadaan Gedung Budaya Garuda Maharam di Kabupaten Balangan menjadi fasilitas untuk meningkatkan seni dan budaya di Balangan.

Gedung ini, dibangun sedemikian rupa untuk memfasilitasi kegiatan seni di Kabupaten Balangan.

Tersedia 350 kursi penonton yang disiapkan. Selain itu ada panggung dan bagian belakang panggung yang dapat digunakan sebagai tempat ganti baju atau persiapan bagi pengguna panggung tersebut.

Sebagai pendukung gelaran seni pula, ada tempat untuk ruang monitor, pengaturan lighting dan sound system. Apalagi, ruangan didesain layaknya gedung teater.

Baca juga: Nama Garuda Maharam Dipilih untuk Gedung Budaya di Paringin, Ini Alasannya

Kasi Cagar Budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Samsul Bahri menerangkan bangunan gedung budaya saat ini sudah bisa dikatakan layak untuk digunakan. Terlebih fasilitas yang ada pada bagian dalamnya sudah mendukung.

“Secara teknis, sarana dan prasarana gedung sudah cukup layak digunakan untuk kebutuhan pementasan seni,” ucap Samsul.

Ke depan ucap Samsul, masih ada rencana peningkatan terhadap bangunan tersebut. Sementara ini jelasnya, kondisi gedung memang masih baru. Sehingga sarana dan prasarananya pun masih terus perlu dilengkapi. Terutama pada bagian luar gedung semisal pembangunan pagar dan sejenisnya.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved