Gedung Budaya Garuda Maharam

Gedung Budaya Garuda Maharam, Fasilitas Seni Diketinggian Balangan

Gedung Budaya Garuda Maharam, adalah satu bangunan di Kecamatan Paringin yang berdiri pada tahun 2020.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin secara simbolis meresmikan gedung Taman Budaya yang kini diberi nama Gedung Taman Banua Garuda Maharam, Kamis (17/9/2020) 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Gedung Budaya Garuda Maharam, adalah satu bangunan di Kecamatan Paringin yang berdiri pada tahun 2020.

Gedung ini diresmikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin pada September 2020 kemarin.

Nama Garuda Maharam merupakan pemberian dari Ansharuddin pada gedung tersebut. Terlebih letaknya juga dekat dengan Komplek Garuda Maharam, Paringin yang merupakan komplek rumah dinas para pejabat di Balangan, di Jalan Gunung Pandau, Balangan.

Gedung Budaya Garuda Maharam dibangun oleh Dinas PUPR Kabupaten Balangan. Setelah selesai proses pembangunan, gedung itu pun kini diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

Baca juga: Di Hikun Agri Park Tersedia Tempat Pemasaran Produk Pertanian Holtikultura

Serah terima dilangsungkan tepat pada saat peresmian gedung tersebut. Dimana nantinya tempat ini akan dikelola oleh UPT yang saat ini masih digodok oleh Disdik Kabupaten Balangan untuk pembentukannya.

Berada di kawasan pegunungan pada Kecamatan Paringin, Gedung Taman Budaya kerap didatangi orang untuk bersantai atau sekadar melihat pemandangan. Melalui area gedung ini pula, bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Fungsi dari keberadaan Gedung Taman Budaya Garuda Maharam memang belum dimaksimalkan. Apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini, dimana sejumlah acara masih belum diperbolehkan.

Sebelumnya, telah ada kegiatan sanggar seni yang merupakan event kabupaten digelar di gedung tersebut. Kemudian menyusul acara perpisahan Sekda Kabupaten Balangan, Ruskariadi.

Sebagaimana Gedung Budaya pada umumnya, tempat ini menyediakan fasilitas untuk menunjang pertunjukan atau pagelaran. Dari mulai ketersediaan panggung, tempat ganti, pendingin ruangan, hingga kursi untuk menonton.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved