Gedung Budaya Garuda Maharam

Disdik Balangan Kalsel Kaji Perda untuk Pengelolaan Gedung Budaya

Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan masih mengkaji Perda untuk pengelolaan Gedung Budaya Garuda Maharam, Paringin, Balangan.

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti
Sebanyak 350 kursi pada ruangan Gedung Budaya disiapkan untuk penonton atau pengunjung yang melihat penampilan seni di panggung acara 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan masih mengkaji Perda untuk pengelolaan Gedung Budaya Garuda Maharam, Paringin, Balangan.

Gedung ini baru saja diresmikan pada September 2020 kemarin. Lantas, sejumlah persiapan untuk pengembangan dan pengelolaan gedung pun terus dilakukan.

Disampaikan oleh Kasi Cagar Budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Samsul Bahri, ke depan, gedung budaya akan ditangani oleh UPT. Namun sejauh ini Disdik Kabupaten Balangan pun masih mempelajari Perdanya.

"Karena Perdanya masih kami kaji, sehingga untuk penggunaannya juga masih belum terarah. Dalam artian masih belum dipastikan mekanisme pemanfaatan gedung," ucap Samsul.

Baca juga: Jadi Tempat Pertunjukan Seni, Gedung Budaya Miliki Fasilitas Memadai

Satu hal yang pasti ujar Samsul, kegiatan atau pagelaran seni akan diadakan di gedung tersebut. Akan tetapi tentang penyewaannya masih belum ada aturan.

Melalui gedung ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan memiliki tempat untuk menunjang kegiatan seni di Kabupaten Balangan. Terutama untuk penampilan seni berbasis pelajar.

Ia pun berharap keberadaan gedung budaya dapat meningkatkan seni budaya di Kabupaten Balangan. Selain itu bisa menjadi wadah bagi para penggiat seni untuk berkarya.
(banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /isti rohayanti)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved