Profil Posyantek Karya Gemilang

Profil Posyantek Karya Gemilang Desa Benua Tengah Tala Kalsel

Posyantek Karya Gemilang (KG) adalah salah satu pos pelayanan teknologi (posyantek) yang berada di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kal

Foto Edi Surahman untuk Tribunkalteng.com
Beberapa orang menyaksikan cara penggunaan pisau sadap modifikasi bikinan Eddy Surahman, beberapa waktu lalu. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Posyantek Karya Gemilang (KG) adalah salah satu pos pelayanan teknologi (posyantek) yang berada di Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Posyantek KG merupakan lembaga pada tingkat Desa Benua Tengah yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, spesifik teknologi tepat guna (TTG) yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Posyantek KG dibentuk melalui SK (surat keputusan) pendirian nomor 8 tahun 2018 oleh Kepala Desa Benua Tengah.

Baca juga: Jam Keberangan Kapal Penyeberangan Stagen - Tarjun Kabupaten Kotabaru Kalsel

Organisasi ini berkedudukan di jalan Bukit Sanghiyang nomor 01, Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut. Kode Pos 70861. Kantor sekretariatnya berada di kawasan di Jalan Raya Takisung RT 01 RW 02.

Secara umum, posyantek memiliki tugas untuk memberikan teknis informasi dan promosi jenis TTG. Pemetaan kebutuhan dan pengkajian TTG. Menjembatani kebutuhan masyarakat sebagai pengguna TTG dengan sumber TTG.

Lalu, memotivasi penerapan TTG, memberi layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dan penerapan TTG, memfasilitasi penerapan TTG, dan menjalin kerjasama dalam penerapan TTG.

Keberadaan Posyantek KG dimaksudkan untuk mempercepat proses alih teknologi ke seluruh masyarakat di wilayah Desa Benua Tengah. Meningkatkan pelayanan teknis, pemberian informasi dan promosi berbagai jenis spesifikasi TTG.

Lalu, berupaya meningkatkan kerja sama dan keterpaduan antar istansi yang bergerak di bidang pemasyarakatan dan pemanfaatan TTG.

Tujuan Posyantek KG guna membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha peningkatan hasil produksi.
Selain itu, untuk memperluas kesempatan berusaha dann membuka lapangan kerja bagi masyarakat untuk dapat hidup mandiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved