Kapal Penyeberangan Stagen Kotabaru

Jam Keberangan Kapal Penyeberangan Stagen - Tarjun Kabupaten Kotabaru Kalsel

Kapal feri atau kapal penyeberangan adalah salah satu sarana transportasi alternatif, baik jarak dekat mau jauh. Kabupaten Kotabaru merupakan daerah s

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Helriansyah
Kapal penyeberangan Telukgosong - Pulau Sebuku Kotabaru Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Kapal feri atau kapal penyeberangan adalah salah satu sarana transportasi alternatif, baik jarak dekat mau jauh. Kabupaten Kotabaru merupakan daerah selama ini bergantung dengan transportasi itu.

Khususnya masyarakat tinggal di daratan Pulaulaut, karena pusat ibukota kabupaten berada di ujung Tenggara ini terpisah dengan daratan Kalimantan.

Kapal penyeberangan (feri) menjadi penghubung, karena tidak ada akses alternatif yang lain. Selain menggunakan transportasi air.

Ada beberapa penyedia melayani jasa penyebarangan, seperti kapal penyeberangan Tanjung Serdang - Batulicin. Jasa ini dikelola PT Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP).

Baca juga: Mengulik Resep Telur Mata Gajah, Jajanan Khas Kota Sampit Kalteng

Selain perusahaan berstatus BUMN ini juga melayani penyeberangan antar kabupaten yaitu antara, Telukgosong - Pulau Sebuku.

Bagi masyarakat Kotabaru khususnya di Pulaulaut, transportasi air (kapal penyeberangan) seakan menjadi primadona. Maka dari itu, tidak hanya kapala penyeberangan melayani penyebarangan Tanjung Serdang - Batulicin dan penyeberangan Telukgosong - Pulau Sebuku.

Namun juga ada penyeberangan Stagen - Tarjun. Transportasi dikelola oleh perusahaan swasta, menjadi akses pendekat terutama masyarakat di wilayah Utara ketika ada keperluan di ibukota kabupaten.

Unik untuk jadwal keberangkatan kapal penyebarangan ini diatur dengan waktu. Misal, penyeberangan dari Stagen diatur di jam genap yakni pukul 08.00 atau pukul 10.00 Wita dan seterunya.

Sedangkan penyeberangan dari Tarjun diatur jam ganjil misal, pukul 07.00 atau pukul 09.00 Wita dan seterusnya. Terakhir keberangan pukul 01.00 Wita. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com /Helriansyah).

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved