Agrowisata Talaran Setara

Pertama di Kalsel, Agrowisata Talaran Setara Hadirkan Taman Anggur

Berkunjung ke Agrowisata Talaran Setara, kurang lengkap jika tidak menyempatkan melihat taman anggur.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/MuhammadTabri
Taman bunga, kawasan Agrowisata Talaran Setara, Desa Karya Maju, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola. 

Editor: Edi Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com- Berkunjung ke Agrowisata Talaran Setara, kurang lengkap jika tidak menyempatkan melihat taman anggur.

Taman anggur ini jadi yang pertama hadir di Kalimantan Selatan, setelah berhasil dibudidayakan oleh Nurmanto, Kepala Desa Karya Maju, tempat adanya Agrowisata Talaran Setara.

Bagi pengunjung yang datang, akan bisa melihat langsung proses penanaman dan perawatan buah cukup rumit dalam menghasilkan rasa yang manis ini.

Nurmanto sendiri mengungkapkan, untuk tahap awal taman anggur di kawasan Agrowisata Talaran Setara ini hanya untuk dilihat-lihat dan sebagai spot foto.

Baca juga: Asyik, Pengunjung Agrowisata Talaran Setara Bisa Beri Makan Kawanan Merpati dan Kelinci

Karena taman ini merupakan proyek pertama untuk dibudidayakan dengan lahan yang cukup luas. Hingga normal berbuah dan pasokan terpenuhi, maka baru diadakan petik anggur.

"Sementara kita cuman boleh foto-foto, untuk metik belum bisa. Begitu buah anggur sudah terpenuhi baru boleh," Terang Nurmanto.

Anggur yang dibudidayakan di Agrowisata Talaran Setara sendiri cukup beragam, ada empat macan varietas. Dubovsky Pink, Ninel, Transfiguration dan Julian. Semuanya merupakan varietas import. banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1083 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved