Gedung Megah Jayang Tingang

KaltengPedia: Gedung Megah Jayang Tingang Berornamen Dayak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki sebuah gedung pertemuan di kawasan Kantor Gubernur di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpostwiki.tribunnews.com / faturahman
Aula Jayang Tingang Ruang Pertemuan Gubernur Kalteng. 

Editor: Edi  Nugroho

banjarmasinpostwiki.tribunnews.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki sebuah gedung pertemuan di kawasan Kantor Gubernur di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Kalimantan Tengah bernama Jayang Tingang.

Aula Jayang Tingang memiliki dua lantai yang dilengkapi dengan eskalator atau tangga jalan untuk menuju lantai kedua.Bangunan ini baru direnovasi dengan ornamen dayak yang menghiasi setiap sudut ruangan.

Konsep kearifan lokal pada bangunan ini sangat kental ketika memasuki gedung megah ini. Dulunya bangunan tempat pertemuan Gubenur Kalteng ini, biasa saja, namun saat ini dirancang begitu megahnya setelah dilakukan renovasi.

Baca juga: Warung Kamtibmas Polsek Paringin Tempat Santai Bahas Permasalahan Apa Saja

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, saat melakukan pertemuan di gedung ini untuk membahas masalah Pilkada 2020 bersama Gubernur Kalteng dan jajarannya, sangat mengaguminya.

Gedung ini dibangun menghabiskan dana APBD Kalteng hingga mencapai Rp31,7 miliar, dan saat ini sudah difungsikan untuk pertemuan berbagai kegiatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR
973 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved