Jalan Layang di Kalteng

Jalan Layang Pangkalanbun - Kotawaringin Lama Rampung, Warga Lancar Bepergian Sampai Kalbar

Jalan Layang Pangkalanbun - Kotawaringin Lama Rampung, Warga Lancar Bepergian Sampai Kalbar.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinpost.co.id/faturrahman
H Sarwani, Anggota DPRD Kalteng asal Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 

Penulis wartawan Banjarmasinpost.co.id Faturahman

BANJARMASINPOSTWIKI.COM - Pembangunan jalan Jalan Layang atau File Slab di ruas jalan Pangkalanbun menuju Kotawaringin Lama (Kolam) sejauh tiga kilometer untuk mengantisipasi banjir akibat luapan air sungai sudah tuntas dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Para pengendara yang melintasi jalan tersebut dari Sampit atau Pangkalanbun menuju Sukamara hingga ke Kalimantan Barat (Kalbar), sudah terbebas dari banjir yang mengganggu perjalanan kendaraan untuk melewati jalur tersebut.

Beberapa sopir travel mengaku, selama ini, sebelum jalan layang ada, pengendara sangat terganggu saat melintasi jalan tersebut, karena sekitar tiga kilometer jalan di kawasan tersebut, rawan terendam luapan air, sehingga ketika mobil lewat dipastikan terjebak kubangan lumpur di kawasan tersebut.

"Kami pernah terjebak di jalan itu, sehingga akhirnya, mobil terpaksa bermalam di lokasi, karena tidak bisa ditarik, ambles di kubangan lumpur . Tapi saat ini sudah aman, setelah jalan layang sudah selesai dibangun, dan pengendara boleh lewat jalan tersebut, " ujar Alfian, sopir travel Pangkalanbun -Sukamara.

Tugu Iwak Kelabau Banjarmasin, Siang Hari Tampak Biasa Malam Penuh dengan Cahaya

Cara Pengelola Rumah Kemasan Banjar Sosialisasi ke Para Pelaku UKM

Sementara itu, H Sarwani, Anggota DPRD Kalteng asal Pangkalanbun, Kobar,Selasa (21/1/2020), mengatakan, saat ini jalan layang tersebut sudah fungsional, dan sudah dipakai oleh masyarakat sehingga jalur jalan yang selama ini terendam air saat musim penghujan akibat luapan sungai, sudah aman untuk kendaraan.

"Sudah aman, semua kendaraan yang lewat lokasi tersebut sudah jalan atas yang telah selesai dibangun dan saat ini sudah dipakai warga untuk bepergian ke Sukamara hingga Kalbar dari arah Pangkalanbun. Rencananya dalam waktu dekat jalan layang tersebut akan diresmikan Gubernur Kalteng," ujarnya.

(banjarmasinpostwiki.com/faturahman)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved